Pengajian Bersama Muspika Kecamatan Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:43

Bertempat di pendopo Balai Desa Bangunharjo, jalan Imogiri Barat, Ngoto, Bangunharjo, Sewon, Bantul, personil Polsek Sewon mengikuti kegiatan pengajian rutin Muspika Kecamatan Sewon, Jumat, (18/05/2018) pagi.

Dalam sambutannya Camat Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si, turut prihatin terhadap kejadian kejadian yang telah menimpa negeri ini dengan aksi aksi terori yang telah memakan korban jiwa, baik dari pihak aparat keamanan, warga sipil dan yang lebih mengejutkan lagi dalam melaksanakan aksinya juga melibatkan anak anak.

Camat Sewon mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama dengan pemerintah meningkatkan dan menggerakan kembali siskamling dan patroli bersama, karena dengan kepedulian dan kewaspadaan tentu saja akan menjadikan situasi lingkungan di sekitarkita menjadi aman, nyaman dan tentram.

Camat Sewon juga menghimbau untuk menginformasikan kepada tiga pilar, apa bila mencurigai, atau mendapatkan kelompok atau pun perorangan yang terindikasi ada faham radikal namun juga harus selektif.

Sementara itu dalam tausiahnya KH. Mujiharno dari Pakem Sleman menyampaikan ruh yang di titipkan oleh Alloh ke kepada tubuh manusia suatu saat akan di ambil kembali karena ruh yang ada di dalam tubuh manusia hanya titipan.

Maka dari itu manusia di wajibkan untuk mempersiapkan diri jika sewaktu waktu ruh ini diambil, ruh ada yang di ambil sewaktu waktu, ada pula yang melalui proses atau sakit. Salah satu nikmat yang di berikan oleh Alloh berupa sakit, jika seseorang di berikan sakit haruslah selalu beristifar, selalu bersukur dengan demikian Alloh sedang menguji kita. Jika sakit itu disyukuri maka akan menjadi ibadah, karena yang akan dibawa menghadap Nya hanya amal ibadah.

Turut hadir dalam pengajian rutin muspika kecamatan Sewon personil Polsek Sewon, Sekcam Kecamatan Sewon Anton Yulianto, SP beserta staf kecamatan Sewon, kepala Puskesmas Sewon 1, dr. Jaka Hardalaksana beserta staf, Kepala UPT PPD Sewon, beserta Staf dan perwakilan guru dan kepala sekolah se kecamatan Sewon, Lurah pamong se Kecamatan Sewon, Kasikemas kecamatan Sewon Widodo Yulianto, S.Sn, personil Koramil 04 Sewon, PKK dan tokoh masyarakat desa Bangunharjo. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB