Pengajian Bulan Ramadhan Di Balai Desa Guwosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 04:30

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, SH mengikuti pengajian Bulan Ramadhan di Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Jumat pagi (18/5/2018).

Pengajian rutin Bulan Ramadhan ini diikuti oleh Kepala instansi dan OPD se Kecamatan Pajangan, peserta yang hadir 75 orang.

Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta dalam sambutannya mengajak untuk meningkatkan ibadah di Bulan Ramadhan ini. Ia juga mengajakbseluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi adanya teroris, jangan sampai kejadian surabaya terjadi di Pajangan. "Kita harus peka terhadap lingkungan, bantu aparat keamanan dengan memberikan informasi-informasi penting yang bisa mengarah ke tetoris", katanya.

Pengajian diisi oleh Ustad Irham Syaroni dari ngeblak RT 05 Wijirejo Pandak Bantul. Dalam ceramahnya menyampaikan sebagai umat muslim harus menjalankan ibadah Bulan Ramadhan, tingkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT.

Makna yang terkandung dalam Al Qur'an Surat Al Baqoroh ayat 183 yakni, perintah puasa bagi orang-orang yang beriman, tujuan puasa agar menjadi orang yang Taqwa, perintah puasa bukan hanya diperintahkan pada umat Nabi Muhammad SAW saja, namun juga pada umat Nabi-nabi terdahulu, ujarnya. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 04:30

0 komentar:

CB