Pengajian Bulan Suci Ramadhan Di Balai Desa Triharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:28

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud beserta anggota melaksanakan pengajian bulan Suci Ramadhan di balai desa Triharjo, Pandak, Bantul. Jumat (25/05/2018) jam 08.00 Wib

Hadir dalam pengajian Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak diwakili Serda Marjianto, Kepala KUA Pandak Asrori SH, Bhabinkamtibmas desa Triharjo Bripka Subawa, ASN, Kepala desa, Pamong, Perangkat dan TNI-Polri se Kecamatan Pandak.

Acara dibuka dengan sambutan dari Camat Pandak Dra Sri Kayatun yang memanjatkan puji dan sukur kehadirat Tuhan YME yang telah memberikan rizki dan kesehatan kita semua sehingga kita dapat berkumpul disini untuk melaksanakan pengajian bulan suci Ramadhan.

Puasa jangan sampai dijadikan alasan kinerja kita menurun dalam melayani masyarakat, tetapi kita harus lebih bersemangat karena berpuasa dibulan suci Ramadhan ini banyak berkah untuk kita kalau kita ikhlas dalam melaksanakannya.

Saya juga berpesan untuk berhati-hati dalam bermedia sosial karena sekarang ini di media sosial banyak sekali berita hoax maka dari itu kita harus bijak dalam menelah berita tersebut jangan sampai kita menjadi penyebar berita tidak benar atau hoax.

Dalam tauziahnya, Ustad Drs Drs. H Toyib Hidayat, MA yang memanjatkan puji dan sukur kepada Allah SWT yang telah mempertemukan kita di bulan yang suci dan penuh dengan berkah ini.

Ramadhan memiliki banyak keutamaan yang sangat luar biasa yang tidak ada didalam bulan-bulan lainnya.  Begitupun puasa pada bulan Ramadhan sangat banyak sekali keutamaannya,  diantaranya yaitu Puasa sebagai perisai dari api neraka, memperoleh limpahan pahala yang tak terhingga, mendapat ampunan dari Allah SWT, disediakan surga bagi orang-orang yang berpuasa dan juga orang yang berpuasa akan mendapatkan syafaat.

Berpuasa juga akan mendapat manfaat dalam bersosial diantaranya menanamkan nilai kebersamaan, menyempatkan diri berbuat kebaikan kepada sesama dan membentuk karakter sosial empati. Yang akan mengangkat drajat kita adalah amalan sunnah amaliah yang dilakukan dengan rutinitas dan kualitas. Mari kita makmurkan masjid kita dengan selalu datang melaksanakan ibadah berjamaah di masjid. Semoga kita semua mendapat Karomah keistimewaan dari Allah untuk hambanya yang soleh. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:28

0 komentar:

CB