Pengajian Di Desa Argosari Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 05:47

Untuk meningkatkan keimanan, Muspika Kecamatan Sedayu melaksanakan Pengajian di Desa Argosari Sedayu Bantul, Jumat, 25 Mei 1018. pukul 08.00 wib.

Sebagai pembicara adalah bapak Agus Budiantoro dari Bambanglipuro diikuti oleh jamaah sebanyak 150 orang, dihadiri oleh DPRD Bantul BP. Widodo,A.Md, Camat sedayu Drs. Fauzan Muarifin, Kapolsek Sedayu diwakili Panit 2 Bimas Aiptu Alip Subana, Danramil Sedayu, Kaum Rois Sedayu TNI Polri, ASN Sedayu lurah desa dan pamong desa se kec. Sedayu.

Dalam sambutanya camat Sedayu mengajak para jamaah agar meningkatkan kualitas keimanan dibulan romadhan dengan cara perbanyak ceramah menjelang teraweh subuh dan menjelang buka puasa dengan materi ceramah sesuai dengan keadaan  jaman saat ini. Mari kita jalin persatuan dan kekompakan dan saling hormat menghormati antar umat beragama.

Selesai memberikan sambutanya, Camat menyerahkan bantuan kepada anak yatim se desa Argosari sebanyak 20 anak yang diwakili oleh 3 orang anak.

Dalam ceramahnya, Ustazs Agus menyampaikan barang siapa yang berpuasa satu hari di jalan Alloh akan dijauhkan dari api neraka sejauh 70 th perjalanan.

Dalam kesehatan, Puasa adalah menyehatkan. Perut kosong selama kurang lebih 13 jam adalah proses Aotofagi yang berfungsi pembersihan racun, maka akan aktif enzim lisosom yang berfungsi membersihkan racun racun di tubuh kita.

Keluarga nabi tidak pernah kenyang lebih dari 3 hari karena keluarganya mengamalkan puasa senin kemis, HR Abu Huroiroh. Puasa bisa membentuk pribadi yang lebih baik dan bisa menjadi saleh baik Pribadi maupun  secara sosial. (Humas Polek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:47

0 komentar:

CB