Pengajian Jum'at Pagi Bulan Ramadhan Bersama Dinas Instansi Di Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:05

Bertempat di Aula Balaidesa Srigading, Sanden, Bantul dilaksanakan pengajian bersama Muspika dan Dinas Instansi Lintas Sektoral se-Kecamatan Sanden, Jum'at pagi (18/05/2018) jam 07.30 WIB.

Pengajian ini dilaksanakan setiap hari Jum'at pagi selama bulan suci Ramadhan sebagai pengganti dari giat olahraga dan PSN. Sebagai penceramah dalam pengajian ini adalah Bapak Jumari dari KUA Sanden.

Giat pengajian Jum'at pagi ini diikuti Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kasat Polair Polres Bantul AKP Haryanto, Danramil, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi mewakili Kapolsek Sanden beserta anggota, Danpos AL Samas, Kepala Dinas Instansi, Lurah dan Pamong Desa, pegawai dan karyawan dinas instansi se-Kecamatan Sanden serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam tausyiyahnya, ustadz Jumari menyampaikan tentang hikmah puasa di bulan Ramadhan. Dikatakan, puasa merupakan ibadah untuk Allah SWT. Seorang hamba mendekatkan diri kepada Tuhan-nya dengan meninggalkan apa-apa yang dicintai jiwa dan nafsunya baik makanan, minuman maupun hubungan suami istri. Ini merupakn wujud ketulusan iman seorang hamba kepada Allah.

Dengan melaksanakan ibadah puasa, seorang hamba akan memperoleh derajad ketakwaan sebagaimana firman Allah SWT, "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (QS. Al-Baqarah: 183). (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:05

0 komentar:

CB