Pengajian Menjelang Bulan Ramadhan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:41

Menjelang bulan Ramadhan, Kecamatan Jetis mengadakan Pengajian Rutin Selasa Kliwon di Masjid An-Nur, Kompleks Kecamatan Jetis (Selasa, 15/5/2018). Pengajian dilaksanakan rutin setiap Selasa Kliwon dengan peserta ASN, TNI, Polri, Pemong Desa di Kecamatan Jetis. Dan kebetulan pengajian kali ini bertepatan menjelang Bulan Ramadhan yang jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018.

Seperti biasa pengajian diawali dengan membaca Surat Yasin dan Asmaul Husna, baru dilanjutkan pengajian yang diisi oleh pegawai KUA Kecamatan Jetis. Camat Jetis, Dra. Endang Rachmawati, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk menambah rasa iman dan takwa kepada Allah SWT. Selama bulan Ramadhan pengajian serupa akan digelar di 4 Desa di Wilayah Kecamatan Jetis setiap hari Jumat jam 07.30 WIB s/d Selesai. Dimulai dari Desa Sumberagung, Patalan, Trimulyo dan Canden.

Tausiyah ust Yulianto dari KUA jetis yang intinya bahwa mengaji adalah hal yang wajib bagi umat islam, karena mengaji adalah menuntut ilmu yang akan kita petik hasilnya di akhirat nanti.

Dalam kesempatan tersebut Ust Yulianto juga menyampaikan bahwa beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan ramadhan, hal hal yang perlu kita tekankan pada saat puasa nanti yaitu menahan hawa nafsu, salah satunya adalah Menahan keinginan makan dan minum juga yang paling penting adalah menahan hawa nafsu duniawi diantaranya menahan lisan dan ucapan, semoga dengan hal tersebut ibadah puasa kita di tahun ini akan di terima Allah Swt. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:41

0 komentar:

CB