Pengajian Ramadhan Bersama Muspika Di Balai Desa Mulyodadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:39

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH bersama anggotanya menghadiri pengajian bulan Ramadhan di Balai desa Mulyodadi, Kamis (31/5/2018) Pagi.

Kegiatan pengajian ini diselenggarakan selama bulan Ramadhan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terutama di bulan Ramadhan.

Turut hadir dalam pengajian ini yaitu Sekcam Bambanglipuro M. Misbah S.I.P, Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono, Kasium Aiptu Tukijan, Kepala KUA Bambanglipuro Drs Dalyono Warsito, Lurah se Kecamatan Bambanglipuro, para Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro, Para ASN se Kecamatan Bambanglipuro dan jamaah pengajian sekitar 50 jamaah.

Adapun tausiah diisi oleh Ustad Husnul Azhar dari Ponpes as Syifa. Sekcam Bambanglipuro M.Misbah S.I.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa puasa adalah melatih kesabaran menuju kearah Taqwa dengan menjalankan semua aturan sesuai perintah Allah SWT.

Ustad Husnul Azhar dalam uraian ceramahnya menyampaikan bahwa ada 5 pilar utama dalam membangun keluarga sakinah yaitu :

1. Beriman kepada Allah SWT adalah beriman dan menyakini kebesaran Allah SWT bagi seluruh anggota keluarga dengan cara mengimani, menjalankan perintah dan menjauhi larangannya.

2. Pasangan hidup yang baik yaitu memilih pasangan hidup merupakan hal yang sangat penting dalam berumah tangga, karena kita akan bersama-sama dalam menjalaninya, dimana dalam rumah tangga pasti akan terjadi ujian yang hanya dapat dilalui oleh orang – orang yang beriman kepada Allah SWT.

3. Hidup Saling mencintai dan menyayangi yaitu keluarga yang mana seluruh anggotanya hidup saling mencintai dan menyayangi.

4. Memberi nafkah untuk keluarga dengan harta yang halal yaitu dengan memberikan nafkah kepada keluarga dengan harta yang halal maka akan memberikan ketenangan dan kedamaian dalam keluarga.

5. Memberi pendidikan yang baik kepada anak yaitu untuk mewujudkan keluarga yang sakinah sudah seharusnya pendidikan anak menjadi prioritas, kenalkan anak kepada Rabb yang maha mulia agar anak belajar mencintai Rabb yang telah menciptakannya. (Humas Polsek Bambanglipuro)                


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:39

0 komentar:

CB