Pengajian Rutin Bulan Ramadhan Di Balai Desa Sumbermulyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 05:59

Kapolsek Bambanglipuro AKP wahyu Sudadi SH bersama anggotanya menghadiri pengajian rutin bulan Ramadhan di Balai desa Sumbermulyo, Jumat (25/5/2018) Pagi.

Pengajian ini juga dihadiri Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Kasium Polsek Bambanglipuro Aiptu Tukijan, Kepala UPT PPD Bambanglipuro Heri Kusdarmanto SH, Kepala KUA Bambanglipuro Drs Dalyono Warsito, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Lurah Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, para Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro, Para ASN se Kecamatan  Bambanglipuro dan jamaah pengajian sekitar 150 jamaah.

Adapun tausiah di isi oleh Drs H.Sutarjo menyampaikan ada tiga macam sikap orang yang bersiap untuk menyambut bulan Ramadhan, baik yang menyambut suka cita maupun sebaliknya.

Pertama, mengangggap datangnya bulan Ramadhan adalah pengganggu terhadap rutinitas kehidupan konsumsinya. Merasa tidak nyaman dalam melalui di bulan Ramadhan kerena tidak dapat mengkonsumsi di siang hari dengan bebas sehingga harus menunggu malam hari bahkan terasa mengganggu pada produktifitas kerjanya.

Kedua, menyambut bulan Ramadhan dengan persiapan konsumsi yang mencukupi, sehingga yang dipersipakan adalah bahan makanan yang cukup untuk persediaan selama bulan Ramadhan. Biasanya orang semacam ini hanya berpikir tentang menu makanan saat bersahur dan berbuka.

Ketiga, menyambut bulan Ramadhan dengan mempersiapkan rohani untuk bertaubat dan meningkatkan derajat ketakwaan kepada Allah SWT. Ia menyambut bulan Ramadhan dari jauh – jauh hari dengan membersihkan hati dan latihan ibadah layaknya pada bulan Ramadhan.

Sebagaimana Rasulullah SAW lakukan bahwa pada bulan Rajab dan bulan Syaban banyak berdoa untuk di berkahi sekaligus banyak berpuasa untuk menyambut bulan Ramadhan. Dari ketiga jenis sikap tersebut, maka hanya yang ketiga yang sungguh diharapkan dapat meraih fitrah.”Semoga kita termasuk golongan hamba yang nomor tiga,” kata Drs H.Sutarjo. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:59

0 komentar:

CB