Pengajian Rutin Bulan Romadhon 1439 H Di Kantor Kecamatan Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:39

Di aula kantor kecamatan Srandakan, telah dilaksanakan kegiatan pengajian rutin dalam rangka bulan romadhon 1439 H, Jumat tanggal 18 Mei 2018 pukul 07.30 Wib.

Pengajian dihadiri oleh Unsur muspika kec. Srandakan, Kepala dinas dan UPT se kecamatan Srandakan beserta staf, lurah desa Trimurti dan Poncosari Srandakan, Anggota Polsek Srandakan dan Anggota koramil Srandakan.

Sebelum pelaksanaan pengajian terlebih dahulu Kapolsek Srandakan Kompol Slamet memberikan himbauan tentang kamtibmas dan antisipasi kelompok Radikalisme kepada seluruh peserta pengajian agar tetap selalu waspada.

Sedangkan dalam tauziahnya, ustadz Taufik Bukhori dari Siyangan, Pandak, Bantul menyampaikan Penyebaran islam di tanah jawa tidak lepas dari peran Walisongo. Penyebaran pertama kali menginjak tanah jawa dengan cara yang bijaksana, dengan pendekatan secara adat dan kebudayaan.

Sebagai contoh dalam penyebaran oleh Sunan Kalijogo menyatu dengan masyarakat jawa salah satunya dengan berpakaian sebagaimana masyarakat jawa pada umumnya,

Penyebaran islam selanjutnya dengan pendekatan budaya seperti dalam tetembangan jawa mocopat, yang diperoleh saat belajar di tuban dengan Sunan Bonang.

Dari Tuban kemudian diajarkan ke Demak diteruskan oleh Ario Penangsang dari Jipang, kemudian dibawa ke Mataram oleh Danang Sutowijoyo. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:39

0 komentar:

CB