Pengajian Rutin Muspika Kecamatan Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Puasa Ramadhan adalah puasa yang hukumnya wajib 'ain yang harus dilakukan oleh setiap muslim di bulan Ramadhan yang telah dewasa (akil balig), sehat, mampu, merdeka dan tidak dalam safar sesuai dengan perintah langsung dari Allah Subhanahu wa ta'ala dalam firmanNya di dalam Al-Qur'an

Puasa telah kita ketahui mempunyai berribu keutamaan dan manfaat puasa di bulan suci Ramadhan yang terkandung di dalamnya , tak hanya manfaat untuk akhirot namun manfaat bagi kesehatan jasmani kita.

Keterbatasan ilmu pengetahuan inilah yang pada akhirnya menjadi bukti nyata, tentang peran Tuhan dan keimanan sebagai sesuatu yang berada di atas akal dan ilmu pengetahuan.

Beberapa manfaat, puasa secara kejiwaan adalah puasa membiasakan kesabaran, menguatkan kemauan, mengajari dan membantu bagaimana menguasai diri, serta mewujudkan dan membentuk ketaqwaan yang kokoh dalam diri, yang ini merupakan hikmah puasa yang paling utama.

Sedang di antara manfaat puasa ditinjau dari segi kesehatan adalah membersihkan usus-usus, memperbaiki kerja pencernaan, membersihkan tubuh dari sisa-sisa dan endapan makanan, mengurangi kegemukan dan kelebihan lemak di perut

Demikian sekelumit tausiah yang di sampikan oleh KH Kholik Sifa dari pleret Bantul dalam pengajiam tutin Muspika Kecamatan Sewon yang dilaksnakan di gedung pertemuan komplek balai desa Timbulharjo, Sewon Bantul, jln Margorejo, Cangkring Malang, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Jumat (25/05/2018) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sewon, Drs. Danang Erwanto, Msi, AKBP Subadi, Sekcam Sewon Anton Yulianto SP, Lurah desa Timbulharjo Drs. Kandar, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Kepala Puskesmas I Sewon dr. Jaka Harda Laksana, Kepala Puskesmas Sewon II Hadi Pranoto, S.KM., M.PH, Personil Polsek Sewon, ASN , Pamong, Dukuh, PKK, perwakilan kepala sekolah se kecamatan Sewon, dan undangan. (Humas Polsek Sewon Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB