Pengajian Sambut Ramadhan 1438 H Di Pondok Pesantren Ad Dhuha

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:18

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, SH menghadiri acara pengajian menyongsong Ramdhan bertajuk Serunya Ramadhan Bareng Keluarga yang diselenggarakan oleh Jam'iyyah SD Islam Al Azhar 38 Bantul bekerja sama dengan Pondok Pesantren Ad Dhuha Dusun Bungsing Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu pagi (12/5/2018).

Hadir dalam acara ini Kepala Sekolah SDI Al Azhar 38 Bantul Fathul Mujib, M.Pd.I, Pengasuh Pondok Pesantren Ad Dhuha Ustadz Muhtarom S.Pd.I, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kak Ari Prabowo, Orang tua/wali murid dansiswa siswi SD Islam Al Azhar 38 Bantul serta warga masyarakat sekitar ±  100 orang.

Kepala Sekolah SDI Al Azhar 38 Bantul Fathul Mujib, M.Pd.I mengatakan Kegiatan ini berkaitan dengan manfaat Masjid sebagai edukasi terhadap anak, l logo Al Azhar adalah Masjid putih karena dulu Al Azhar yang ada di seluruh Indonesia berangkat dari Masjid.

Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan oleh Al Azhar, kedepan kita akan terus melakukan kegiatan ini, Al Azhar untuk bermasyarakat. Al Azhar bukan tempat yang eksklufif, Al Azhar harus mensyiarkan sebagai lembaga pendidikan, lembaga dakwah, lembaga sosial yang bersama-sama untuk memajukan masyarakat Indonesia. Al Azhar benar-benar diamanahkan untuk menjalankan nasionalisme dan keagamaan, ujarnya.

Kemudian Pengasuh Pondok Pesantren Ad Dhuha Ustadz Muhtarom S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada bapak ibu dan anak-anak SD Islam Al Azhar 38 Bantul di pondok kami dan dalam pengajian perdana ini.

Dalam Islam, kewajiban orang Islam memuliakan tamu seperti menyambut agenda ini maka kita maksimalkan dalam menyambut tamu. Mudah-mudahan dengan kegiatan SD Islam Al Azhar 38 Bantul di Pondok Ini menjadi media silaturokhim antara SD Islam Al Azhar 38 Bantul dengan Pondok Pesantren Ad Dhuha dan mudah-mudahan silaturokhim ini menjadi hubungan yang di Ridhoi Alloh SWT, katanya.

Kemudian Lurah Guwosari H. Muh. Suharto mengatakan, Silaturohmi ini menambah keberkahan, umur yang panjang dan menguatkan ukuwah islamiyah kita, seperti semboyan Desa Guwosari yaitu Guwosari Asli Ngangeni.

Al Azhar bisa ditempatkan di Guwosari karena dalam waktu dekat untuk UIN Sunan Kalijaga yang pembebasan lahannya sekitar 60 %. Semoga dengan kegiatan ini memberi manfaat, menjadikan anak-anak yang cerdas, sholeh sholeha dan bermanfaat untuk kita semua. Tak lupa kita perkenalkan Guwosari juga terkenal akan Wisata kulinernya Ingkung, ada sekitar 15 rumah makan Ingkung, pungkasnya.

Dalam kesempatanya, Kak Ari mengatakan pengajian ini luar biasa, karena pengajian dilakukan orang tua bersama anaknya. Dalam beberapa hari kita akan kedatangan tamu yang istimewa yaitu Bulan Ramadhan, bulan yang dinanti nantikan umat Islam.

Kak Ari mendapat amanah untuk mendesain Masjid yang mengadakan program untuk anak-anak agar ramadhan tahun ini mereka mempunyai spirit beribadah.

Pesan saya Anak SD Islam Al Azhar 38 untuk diperkenalkan dengan cerita-cerita Nabi agar mereka mengerti dan tahu sehingga bisa meneladaninya dan dilakukan dalam kehidupannya, ujarnya.

Acara dilanjutkan Kisah dongeng bersama Kak Ari Prabowo sembari dilakukan pembagian hadiah doorprise. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:18

0 komentar:

CB