Pengamanan Ibadah Misa Di Gereja HKTY Ganjuran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:00

Dalam rangka ciptakan kenyamanan bagi umat Kristen, anggota Polsek Bambanglipuro  bersama Personil Polres Bantul melaksanakan pengamanan misa di gereja HKTY Ganjuran, Minggu (20/5/2018) sore.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH. Satu jam sebelum pelaksanaaan ibadah misa, anggota Polsek Bambanglipuro mensterilkan di setiap ruangan, baik kursi Jemaah hingga tempat parkir Gereja. Kegitan tersebut bertujuan untuk menghindari adanya barang-barang yang berbahaya sehingga dapat mengganggu pelaksanaan ibadah misa.

”Dalam pelaksanaan ibadah misa ini, kami mengerahkan beberapa anggota baik tim terbuka maupun tertutup untuk mengamankan ibadah misa tersebut, serta mensterilkan di setiap sudut Gereja,” kata AKP Wahyu Sudadi SH.

Selain itu anggota Polsek Bambanglipuro di minta untuk bekerjasama dengan pengurus Gereja untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh jemaat yang hendak masuk area Gereja, terutama kepada para jemaat yang membawa barang bawaan seperti tas jinjing.

”Meski sampai saat ini belum ditemukan adanya gangguan kamtibmas, namun potensi tersebut selalu ada dan seluruh personil yang bertugas agar tetatp waspada,” terang AKP Wahyu Sudadi SH. 

Usai pelaksanaan ibadah misa, seluruh anggota melaksanakan konsolidasi. Dalam pelaksanaan konsolidasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Bambanglipuro.(Humas Polsek Bambanglipuro)                                                             


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:00

0 komentar:

CB