Pengamanan Kelulusan SMKN 1 Pajangan Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:58

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo memghadiri undangan pengumuman, serah terima, wisuda dan pentas seni kelulusan siswa siswi di SMKN 1 Pajangan Kabupaten Bantul, Kamis siang (3/5/2018).

Hadir dalam acara ini Kasi Kemas Kec. Pajangan Drs. Mursana, Kepala SMKN 1 Pajangan Akhmad Fuadi, S.T.P, pengawas dan pembina SMKN 1 Pajangan Drs. Syarif Santoso Debiantoro, M.Pd, Komite Sekolah Mardiyono, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, KUA Pajangan Solikhun, Guru, orang tua, wali dan murid kelas XII SMKN 1 Pajangan.

Langgeng Sihono Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Pajangan dalam pengumuman kelulusan mengatakan, seluruh siswa SMKN 1 Pajangan jumlah 150 orang (60 DPIB, 50 RPL, 32 K3R) lulus 100 %. Sesuai kurikulum yang baru di SMKN 1 Pajangan terdapat beberapa jurusan yakni, jurusan Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan (DPIB), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Kria Kreatifitas Dan Rotan (K3R), ujarnya.

Pengawas Drs. Syarif Santoso Debiantoro, M.Pd mengatakan siswa siswi yang lulus untuk selalu berkreasi dan melanjutkan menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi dan ingat selalu kewajiban beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, ujarnya.

Sesangkan Kepala SMKN 1 Pajangan Akhmad Fuadi, S.T.P memberikan arahan, lulus dari SMKN 1 Pajangan merupakan kesuksesan yang belum hakiki dan masih terus dilanjutkan. Siswa kami akan mengadakan pentas kesenian di sekolah, jadi diharapkan tidak ada evoria yang berlebih terutama turun ke jalan karena dapat mengganggu ketertiban masyarakat khususnya lalu lintas. Dengan lulus 100% ini, kami mewakili sekolah mengembalikan peserta didik kepada orang tua. Kami mohon maaf apabila selama mendidik anak-anak selama 3 tahun ada salah dan khilaf, ujarnya.

Pengembalian siswa siswi kelas XII SMKN 1 Pajangan selanjutnya diterima oleh Bpk. Mardiyono selaku Komite sekolah. "Mewakili orang tua wali murid kami juga mohon maaf apabila dalam menitipkan para siswa terdapat masalah-masalah. Terima kasih selama 3 tahun anak-anak kami sudah didik di SMKN 1 Pajangan. Para orang tua dan siswa yang telah lulus kami harapkan dapat memberikan informasi mengenai SMKN 1 Pajangan, mikul duwur mendem jero, ceritakan hal yang baik dan dapat menjaga hal-hal yang kurang baik SMKN 1 Pajangan, katanya.

Kasi Kemas Kec. Pajangan Drs. Mursana mewakili Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta dalam sambutannya mengatakan, kita atas nama Pemerintah Kecamatan Pajangan menyampaikan terima kasih dan rasa bangga, siswa siswi SMKN 1 Pajangan Pajangan telah lulus 100 %. Kegiatan kesenian ini kami harapkan seluruh siswa yang lulus bisa mengikutinya agar tidak berkeliaran sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah lulus ini kami harapkan para siswa dengan didukung orang tua untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang ke lebih tinggi. Semoga nantinya kalian bisa menjadi orang yang sukses dan berguna untuk kejayaan bangsa dan negara, ujarnya.

Acara diisi dengan Wisuda, penyerahan surat keterangan lulus dan pemberian hadiah kepada siswa yang memiliki nilai tertinggi. Dalam memeriahkan acara ini dilakukan pentas kesenian tari.

Wisudawan yang berprestasi SMKN 1 Pajangan Pajangan tahun 2018, jurusan DPIB Sdr. Haris Setiawan jumlah nilai 1346, RPL Rohmad Subekti nilai 1370 dan K3R Fernandus Anang Setiawan jumlah nilai 1186. Untuk Sdr. Fernandus Anang Setiawan diterima di ISI Yogyakarta Program Bidik Misi, sekolah gratis dan mendapat uang pembinaan bulanan Rp 600 ribu. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:58

0 komentar:

CB