Pengamanan Merti Dusun Karangasem

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Karangasem, Munthuk, Dlingo adalah sebuah daerah pedusunan di Bantul yang dikenal sebagai sentra kerajinan anyaman bambu. Berbagai jenis/aneka alat rumah tangga dihasilkan oleh warga yang piawai memanfaatkan pohon bambu.

Kerajinan mereka sudah merambah banyak daerah bahkan luar negeri. Selain itu ada juga warganya yang bercocok tanam. Sebagai wujud syukur karena lancarnya rejeki dan suburnya tanah mereka, warga Karangasem menyelenggarakan Kirab Budaya Merti Dusun.

Agenda ini digelar Selasa-Kamis, 24-26 April 2018. Agenda merti dusun ini dimeriahkan dengan pentas kesenian seperti ketoprak dan tari-tarian. Adapun puncak acara merti dusun ini dilaksanakan pada Rabu, 25 April 2018 dengan kirab buday, kenduri agung, dan doa bersama.

Acara ini dihadiri oleh Muspika Kec. Dlingo dan Dinas Kebudayaan Kab. Bantul sekaligus sebagai sarana mengenalkan destinasi Lintang Sewu.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Dlingo melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB