Pengamanan Pendataan Penambang Pasir Kali Opak Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:10

Panit Intel Polsek Kretek Aiptu Supadi beserta anggota melaksanakan pendampingan terhadap petugas Sat Pol PP Kabupaten Bantul yang dipimpin Sunarto untuk melaksanakan tugas pengecekan dan pendataan terhadap penambang pasir sungai Opak yang berada di Pedukuhan Depok belakang Mako Dit Pol Air Polda DIY. Rabu (2/5/2018) siang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan keluhan masyarakat sekitar lokasi bahwa saat ini telah marak kembali penambang yang melakukan penambangan di sungai opak belakang Mako Dit Pol Air Polda DIY, disamping itu juga kegiatan ini dalam upaya menciptakan situasi dan kondisi yang tertib di wilayah Kabupaten Bantul.

Dalam pengecekan dan pendataan Petugas Sat Pol PP yang dipimpin Sunarto telah memberikan penjelasan kepada para penambang yang berada di Sungai Opak dan secara umum para penambang tradisional berasal dari pedukuhan Depok, Bungkus dan sekitarnya.

Dalam arahannya Sunarto mengucapkan terimakasih kepada para penambang yang telah sudi untuk menanggapi kedatangan petugas Sat Pol PP Kabupaten Bantul dan didampingi oleh Petugas Polri dari Polsek Kretek.

Bahwa tujuan kami kesini adalah melaksanakan tugas dan perintah pimpinan untuk pengecekan awal tentang keluhan masyarakat tentang penambangan pasir dikali opak sehingga pimpinan memerintahkan untuk melakukan pendataan.

Kami dari Sat Pol PP datang bukan mau menindak, bukan mengijinkan dan bukan melarang tetapi semata untuk pengecekan keluhan masyarakat tentang keberadaan tambang pasir di  Depok Parangtritis Kretek ini.

Karena yang berwewenang adalah Pemerintah Propinsi DIY, kami hanya mendata dan melaporkan hasilnya kepada pimpinan secara berjenjang, tutupnya.

Adapun data dari hasil pengecekan bahwa jumlah penambang pasir dikali Opak Depok Parangtritis sekira 24 orang dengan 4 perahu bahan fiber serta 5 perahu dari Drum. Bahwa semuanya penambang secara manual.

Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan kondusif dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:10

0 komentar:

CB