Pengamanan Pengajian Akbar Di Aula Balai Desa Srigading Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:34

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden menghadiri Pengajian Akbar di Aula Balai Desa Srigading Sanden, Sabtu (12/5/2018) jam 20.00 Wib.

Pengajian ini dihadiri Ustad Drs.H. Purwono, M.A sebagai penceramah, Anggota DPRD Bantul H. Sadji Tirto Hadijoyo, S.Pd.I, Camat Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden, Lurah Desa Srigading serta jamaah sekitar 500 orang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Forum Silaturahim Al-Hajj alumni KBHI Arofah Kabupaten Bantul dalam rangka menyongsong Ramadhan 1939 H dan Santunan Tali Asih kepada anak yatim.

Camat Sanden dalam sambutannya menyatakan bahwa umat Islam sangat berbahagia menjelang datangnya bulan suci ramadhan. Semoga dalam menjalankan ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar dan mendapat pahala yang sebanyak banyaknya, harap Camat.

Jajaran Pemerintah Kecamatan Sanden turut berbahagia dengan pengajian menyongsong bulan ramadhan yang diselenggarakan oleh KBIH Arofah Sanden, selain untuk pengajian namun juga sebagai ajang silaturahmi sesama anggota KBIH. Dengan pengajian ini semoga kedepan keimanan dan ketaqwaan dapat meningkat baik kualitas maupun kuantitas.

Dalam pengajian ini, panitia pemberian tali asih kepada anak yatim yang ada diwilayah Sanden oleh perwakilan KBIH Arofah Sanden, Muspika, toga dan tomas.

Sementara itu, Ustad Drs.H. Purwono, M.A dalam tausyiyahnya mengatakan, umat muslim patut bergembira dengan hadirnya bulan Ramadhan sebab bulan tersebut merupakan bulan ampunan, bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan Alquran, bulan kasih sayang, bulan kesabaran, bulan taubat, serta bulan pembebasan dari api neraka. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh seluruh umat Muslim.

Menyambut datangnya bulan Ramadhan yang digunakan setiap muslim untuk memberikan selamat kepada muslim yang lain. Artinya, setiap muslim sangat bergembira dengan diobralnya pahala dari Allah SWT berupa surga yang pintunya dibuka lebar-lebar secara khusus di bulan Ramadhan.

Lebih lanjut dikatakan, bulan Ramadhan dianalogikan sebagai tamu istimewa. Setiap tamu istimewa wajib diperlakukan secara istimewa pula. Tamu istimewa selayaknya disambut dengan sukacita serta memuliakannya. Ramadhan merupakan anugerah dari Allah SWT yang nilainya sangat luar biasa. Ramadhan adalah waktu yang bisa dijadikan sebagai kesempatan bagi muslim untuk menyiapkan masa depan baik dunia dan akhirat secara sekaligus. Untuk itu agar muslim bisa meraihnya diperlukan persiapan yang paripurna. Dengan demikian, target untuk mendapatkan gelar takwa serta mendapat janji Allah SWT berupa terbebas dari siksa api neraka bisa diraih, pungkat Ustadz Drs.H. Purwono, M.A

Dalam pengajian tersebut anggota Polsek Sanden melakukan pengamanan dan berakhir pukul 22.00 wib berjalan aman dan lancar. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:34

0 komentar:

CB