Pengamanan Ujian Penyaringan Calon Carik Desa Timbulharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:31

Bhabinkamtibmas Desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid S.H. melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan ujian penyaringan calon Carik desa Timbulharjo di SMK Negeri 2 Sewon, Bantul, Rabu, (23/05/2018) pagi.

Kepada anggota Hhumas Polsek Sewon Aiptu Ibnu Wakhid menuturkan pelaksnaan tes lowongan Calon Carik desa Timbulharjo di ikuti oleh 19 peserta antara lain Yulia Oktavia,S.Sos, Agus Salim Gunawan, S.Sos, Nurul oktaviani,S.Pd., Liliek Sandika, S.Pd, Singgih Prasetya, A<d,Par., Ika Husadari, SKM, Dwi Retnoningsih S.Pd, Wening Tyas Damayanti, Amd,Par., Budi Mulyono Amd, Roykha Fadillah Baitiy, SP., M Sawabi,SPd,T,Winda Febriani, Amd,Kep, Indarto, Saiful Fatah,SPd., Miftahul abdurrakhman, SH., Shafri Yuranto, Ani Patmawati S.Sos, Budi Ruli Purwanto, Sakdun Muntaha, jelasnya.

Aiptu Ibnu Wakhid mengungkapkan dilaksanakannya ujian seleksi Calon Carik desa Timbulharjo dikarenakan untuk carik yang lama di tugaskan di Kecamatan Sewon.

“Untuk pelaksnaan ujian terdiri dari ujian tertulis, ujian Komputer, Wawancara dan yang terakhir pidato dengan mempergunakan bahasa jawa, dan untuk tim penguji dari STPMD APMD Yogyakarta, sedangkan untuk hasil dari ujian ini akan di umumkan 2 hari setelah pelaksanaan ujian tertulis” ungkapnya.

Ujian seleksi Calon Carik desa Timbulharjo tersebut di buka secara resmi oleh Lurah desa Timbulharjo, Sewon, Bantul Drs. Kandar.

Dalam sambutannya lurah desa menyampaikan bahwa calon Carik desa Timbulharjo harus memenuhi sarat yang telah ditentukan bilamana nilai peserta calon carik yang nilai hasil ujian di bawah ketentuan dinyatakan tidak lulus “ tegas lurah desa Timbulharjo.

“Program ujian ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat intelektual dari calon perangkat desa yang mana dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat memberikan kinerja yang baik dalam melayani masyarakat di Desa,”  jelas Drs Kandar.

Kegiatan penyaringan calon Carik desa Timbulharjo tersebut sebelumnya sudah disampaikan oleh Panitia tentang tata cara seleksi ujian dengan tahapan tahapan ujian kepada peserta calon secara terbuka dan transparan sehingga peserta sudah memahami dan menerima segala hasil yang diperoleh dalam setiap ujian.

Drs Kandar juga meminta kepada peserta seleksei calon carik desa Timbulharjo untuk legowo menerima hasil ujian nanti, dan untuk yang lulus dalam seleksi jangan berbangga hati dulu karena tugas berat untuk melayani masyarakat sudah menanti, sementara bagi yang tidak berhasil atas nama pemerintah desa Timbulharjo mengucapkan terimakasih atas keikutsertaannya dalam seleksi calon carik desa Timbulharjo dan menjadi pengalaman terbaik dalam hidup.

Di tepat terpisah Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Kristina menjelaskan bahwa “Kami  selalu memerintahkan anggota, khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitoring kegiatan penyaringan calon carik, pamong atau perangkat desa , dan kegiatan kegiatan yang ada di masyarakat binaanya guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwalayah hukum Polsek Sewon”, jelas AKP Cristina.  (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:31

0 komentar:

CB