Penutupan Pelatihan Pupuk Organik Dinas Perindustrian Dan Perdagangan DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:33

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan penutupan kegiatan Pengembangan Wira Usaha Bersama Industri Kecil Menengah (WUB IKM) pembuatan Pupuk Organik kepada Gapoktan Ngudi Makmur di rumah Bpk. Aris Suprapto Dusun Kayuhan Kulon RT 05 Triwidadi Pajangan Bantul, Senin siang (14/5/2018).

Hadir dalam pelatihan ini Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi DIY Kasi Industri Kimia Ibu Polince Tandirante SE , Dinas Usaha Kecil Menengah Dan Koperasi (KUKMP) Kabupaten Bantul Drs Supriyadi, Ketua WUB IKM Gapoktan Ngudi Makmur Aris Suprapto bersama Ngudi Makmur  Dusun Kayuhan Kulon Triwidadi sebanyak 20 orang.

Pertemuan untuk pelatihan WUB IKM Gapoktan Ngudi Makmur dilakukan selama 4 hari tanggal 11 sd 14 Mei 2018. Materi yang disampaikan berupa pembuatan pupuk padat (Kompos) dan pupuk cair nutrisi (N, P, K dll), mengolah lahan pertanian, penyemprotan tanaman, pestisida organik, fungisida organik dan pembuatan hormon tanaman, sebagai narasumber selama pelatihan disampaikan oleh  Bpk. Cahaya dan Basuki.

Bpk. Cahaya mengatakan, kita lakukan pelatihan ini agar kelompok Ngudi Makmur bisa membuat dan menggunakan pupuk organik sendiri, sehingga mengurangi penggunaan  pupuk kimia dan bisa memperpanjang umur lahan pertanian, katanya.

Kasi Industri Kimia Ibu Polince mengatakan, dalam penutupan ini pihaknya memberikan bantuan berupa skop, pacul, garpu dan gentong untuk petani peserta kegiatan. Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat dan harapan kami bisa dipraktekkan,  apabila mengalami kendala bisa berkoordinasi ke nara sumber, katanya. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:33

0 komentar:

CB