Peresmian Tempat Pembuangan Sementara Di Dusun Karanganom

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:54

Lurah Desa Wonokromo  H. Edy Pudjono, S.IP., MAP. meresmikan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Dusun Karanganom Desa Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Jumát (11/5/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, S.IP., MAP., Kasi Kesejahteraan Desa Wonokromo M.Ikhsan, Kasi Pelayanan Desa Wonokromo Mustain, Kadus Karanganom Moch Sofan, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat Se-Dusun Karanganom.

Dalam peresmian TPS yang dikelola oleh masyarakat tersebut, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, S.IP., MAP. mengatakan dengan adanya TPS di Dusun Karanganom ini bisa dijaga dan dikelola dengan baik sehingga Dusun Karanganom dapat menjadi Dusun bersih dan sehat. “Yang terpenting adalah memberikan edukasi kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Lurah Desa Wonokromo  menjelaskan bahwa di Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari partisipasi masyarakat untuk mendukung program Kabupaten Bantul Bersih Sampah tahun 2019.

Sementara itu, M. Ikhsan selaku Kasi Kesejahteraan Desa Wonokromo, dalam sambutannya mengatakan, TPS ini mempunyai luas sekitar 4 ,5 meter x 6 meter yang dibangun di tanah kas desa Wonokromo dan dibangun dengan swadaya masyarakat Dusun karanganom. Dengan adanya TPS tersebut diharapkan Dusun Karanganom menjadikan lingkungan menjadi bersih dan dapat memberdayakan masyarakat untuk mengelola sampah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “TPS jika dikelola dengan baik akan menghasilkan. Upaya perbaikan lingkungan menjadi bersih harus ada dukungan dari masyarakat dan upaya kita sendiri mengurangi sampah tersebut,’’ujar M. Ikhsan.

Dalam kegiatan tersebut, Lurah Desa Wonokromo  secara simbolis membuka Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) dengan membuka kunci dan pintu TPS dilanjutkan dengan do’a oleh sesepuh Dusun Karanganom.

Selama kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo  melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:54

0 komentar:

CB