Personel Polsek Kasihan Laksanakan Safari Tarling Bersama Wakil Bupati Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:15

Personel Polsek Kasihan melaksanakan Safari Tarling bersama Wakil Bupati Bantul dan timnya di Masjid Mujahidin 1 Maret Dusun Kwaron Dukuh V Kadipiro Ngestiharjo Kasihan Bantul, Rabu (30/5/2018) pukul 19.00 WIB.
 
Adapun anggota tim II Safari Tarling Muspida Bantul diantaranya Kepala Kejaksaan Bantul, Kepala Pengadilan Agama Bantul, Asek I dan II Bantul, Staf Ahli Bupati Bidang Polhupem, Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Kepala Dinas Kebudayaan Bantul, Kepala Dinas Kebudayaan Bantul, Kepala Dinas Pariwisata Bantul dan seterusnya. Hadir juga dalam kesempatan itu yaitu Muspika Kecamatan Kasihan, KUA Kasihan, Lurah Desa Ngestiharjo, Pamong Desa, Toga, Tomas, BPD, LKMD, Takmir dan jamaah sekira 250 orang.

Sebagai pembicara adalah Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Ustadz H. Muh Muazir, LC. MA  dari  Singosaren Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Wabub Bantul menyampaikan  Program pembangunan Kabupaten Bantul yaitu Masyarakat Bantul yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera , dalam ceramah dengan tema Penting mencari ilmu dan memahami  Al Qur'an serta Sunah Rosul tidak sepotong-potong seperti yang dilakukan kelompok teroris yang dipahami ajaran yang  keras-keras dengan bangga bila sudah menyakiti bahkan membunuh orang Nasrani, Rasul tidak mengajarkan seperti itu, Bahkan Nabi SAW mengajarkan pada umatnya agar  saling kasih sayang  menghormati walaupun beda agama, berdasarkan nilai-nilai keagamaan, kemanusiaan dan kebangsaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Beliau menanggapi kejadian terorisme, menegaskan bahwa itu bukan dari ajaran agama. Dan pada kesempatan ini beliau menyampaikan tali asih untuk takmir masjid dengan nilai nominal tidak disebutkan, namun berharap bisa bermanfaat.

Tausiyah disampaikan oleh KH Muh Muazir, LC. MA dari Singosaren Yogyakarta membawakan tema Mendidik Islam dalam Keluarga.

Selesai safari tarling wakil bupati Bantul H. Abdul Halim Muslim memberikan cindera mata berupa uang kepada takmir masjid Mujahidin di terima oleh Ketua Takmir Masjid bapak Agus Sukro.

Tak ketinggalan juga, Lurah Ngestiharjo Oni Oktavani juga memberikan bantuan berupa 1 Unit Genzet kepada takmir masjid, Pemberian ini jangan dilihat besar kecilnya nilainya, semoga dapat memberikan manfaat. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:15

0 komentar:

CB