Personel Polsek Sewon Ikuti Upacara Harkitnas ke 110 tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:08

Kepala Kepolisian Sektor Sewon, yang di wakili oleh Panit II Sabhara Polsek Sewon Inspektur Satu Polisi Suyatno, bersama personil Polsek Sewon mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018 di halaman Kantor Kalurahan Timbulharjo, jalan Margorejo, Cangkring Malang, Timbulharjo Sewon Bantul, Senin (21/05/2018), pagi.

Turut dihadiri dalam upacara tersebut Camat Sewon Drs Danang Erwanto M.Si, KA UPT PPD Kecamatan Sewon, Sekcam Kecamatan Sewon Anton Yulianto AP , Kasi Kemas Kecamatan Sewon Widodo Yulianto S.Sn , Kasi Trantib Kecamatan Sewon Bambang Suprimantoro S.Sos. kepala Puskesmas Sewon I dr Jaka Hardalaksana, kepala Puskesmas Sewon II Hadi Pranoto M.Kes, Lurah desa se kecamatan Sewon.

Dalam upacara peringatan Harkitnas ke 110 tingkat Kecamatan Sewon selaku Inspektur upacara Komandan Rayon Militer 04 Sewon Mayor Infantri Agus Priyadi SE, dan selaku Komandan Upacara Kasi Pemerintahan desa Timbulharjo.

Dalam peringatan ini, Danramil Sewon Mayor Infantri Agus Priyadi membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara.

Peringatan Harkitnas ke-110 ini merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan, sebagaimana bunyi dari butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu, di awal tahun ini, Presiden Joko Widodo juga telah menyatakan dan menekankan untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia pada tahun 2019, kemudian melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

“Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya” tulis Menkominfo.

Keberhasilan Boedi Oetomo, dalam menggalang ide nasionalisme dari segelintir orang, kemudian mereka berkumpul dan berorganisasi, sehingga melahirkan semangat untuk meraih kemerdekaan, menjadi semangat untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul, yang mencapai 260 juta lebih penduduk negeri.

Pentingnya pembangunan sumber daya manusia, karena SDM menyediakan kapasitas dan kapabilitas yang sangat luas untuk dikembangkan.

Selain itu, kebangkitan sumber daya manusia ini nantinya akan membawa kepada kejayaan bangsa yang secara otomatis membawa kejayaan bagi individu-individunya sendiri.

Melalui Harkitnas ke-110, sebagaimana tema yang diangkat, yaitu “membangun sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkita nasional indonesia dalam era digital”.

Menkominfo mengajak untuk memaknainya dengan upaya-upaya penyadaran setia masyarakat indonesa, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Upacara Harkitnas ke 110 tingkat kecamatan Sewon diikuti oleh warakawuri, PWRI kecamatan Sewon, Pamong Desa, Kepala Sekolah, ASN dijajaran pemerintah Kecamatan Sewon (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:08

0 komentar:

CB