Personil Polsek Pandak Ikuti Pengajian Bulan Ramadhan Di Balai Desa Caturharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:43

Personil Polsek Pandak ikuti pengajian rutin bujmlan Ramadhan di Balai Desa Caturharjo, Pandak, Bantul. Jumat (18/05/2018) jam 08.00 Wib

Hadir dalam pengajian Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Kepala KUA Pandak Asrori SH, Bhabinkamtibmas desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, ASN, Kepala desa, Pamong, Perangkat & TNI-Polri se Kec Pandak.

Acara pengajian dibawakan oleh Drs Damanhuri yang menjelaskan bahwa Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang paling dinanti oleh seluruh umat islam di dunia.

Di dalamnya, dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah karena segala pahala yang dikerjakan akan dilipatgandakan. Keutamaan dari  ibadah bulan ramadhan harus puasa sebulan penuh dan juga dilaksanakan dengan sempurna agar mendapatkan predikat takwa seperti yang dijanjikan oleh Allah SWT dalam Q.S Al-Baqarah ayat 183.

Untuk menggapai predikat tersebut, seorang muslim harus berupaya memperhatikan etika dalam menjalankannya, termasuk mengikuti segala anjuran yang diperintakan rasulullah SAW dalam hadis-hadisnya.

Adapun anjurannya adalah menyegerakan berbuka, menghindari rafast, mengurangi aktivitas yang sia-sia, menahan amarah, tidak makan yang berlebih, Mendermakan ilmu, harta, kemuliaan, badan dan akhlak.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs Damanhuri. Kegiatan berlangsung dengan hikmat. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB