Pesan Kapolsek Kretek Kepada Petugas Ronda Kampung

Posted by Humas Polresbantuldiy on 05:20

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak beserta Muspika melaksanakan patroli dialogis menyambangi pos kamling di wilayah desa Tirtohargo dan desa Tirtosari Kretek. Minggu (20/5/2018) malam.

Tergabung dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Kretek Cahya  Widada S.Sos. MH, Danramil Kapten Inf. Wardani, Kasi Trantib Subagyo SH, Agus dari Kokam  Kecamatan Kretek beserta empat anggota, Sodig anggota Banser beserta 4 anggotanya,  Babhinkamtibmas desa Tirtohargo Brigpol Winarko SH beserta Babinsa Pelda Joko Tejo, Bhabinkamtibmas desa Tirtosari Aiptu Suryanto beserta Babinsa Serka Bekram.

Camat Kretek Cahya Widada S.Sos,MH dalam kunjungannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan anjuran dari Bupati Bantul terkait perkembangan situasi saat ini yang sedang berkembang yaitu telah terjadinya teror bom di Surabaya, Mako Brimob dan Polda Riau.  Masyarakat diharapkan tetap tenang bekerja sesuai dengan profesinya masing-masing.

Agar kita perlu deteksi dini, kita harus berusaha mengenal lingkungan disekitar kita. Jika terjadi sesuatu yang janggal agar segera menghubungi pada instansi terkait pada pak Lurah atau segera menghubungi Polsek maupun Koramil.

Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Siskamling / ronda yang mana kegiatan ini merupakan kesiapsiagaan warga terhadap gangguan lingkungan dan kegiatan seperti ini perlu dipertahankan, pungkasnya.

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ronda / Siskamling, karena permasalahan keamanan adalah tanggung jawab kita bersama.

Mengingatkan kepada warga muslim yang sedang menjalankan ibadah tarawih dan sholat subuh, sebelum berangkat agar dicek keadaan rumah sebelum ditinggalkan, pastikan pintu dan jendela sudah terkunci serta kompor sudah dimatikan.
Kejahatan bisa terjadi karena niat dan kesempatan bisa bertemu. Untuk itu kedua hal tersebut harus dipisahkan.

Jika ada kejadian yang menonjol segera menghubungi langsung ke Babhinkamtibmas ataupun Babinsa dan atau setidaknya ketua RT serta dukuh.

Jika terjadi permasalahan jangan main hakim sendiri, usahakan diselesaikan terlebih dahulu ditingkat pedukuhan ataupun desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dengan adanya teror bom yang terjadi dibeberapa wilayah kita sama-sama berdoa dan berharap agar diwilayah Kretek ini dalam keadaan kondusif, pungkasnya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:20

0 komentar:

CB