Polisi Tanam 10.000 Pohon Rehabilitasi Lahan Pasca Banjir Di Imogiri

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:25

Guna rehabilitas lahan pasca banjir diwilayah Imogiri Bantul dan juga mempererat sinergitas TNI POLRI dan Masyarakat dilaksanakan penghijauan lahan berupa penanaman 10.000 pohon di Kedungmiri, Sriharjo, Imogiri, Bantul.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sat Brimobda Polda DIY dihadiri oleh Kapolda Diy Brigjen Polisi Drs Ahmad Dofiri, M .Si, Jajaran Utama Pejabat Polda Diy, Dansat Pom AU letkol Pom Agus Suhardi, Kolonel Laut Aryadelanu SE, Mpd, Dandim 0729/ Bantul Letkol Inf Yuswanto, Dansat Brimob Kombes pol Drs. Dadang Rahardja, SH, MH, Jajaran Forkompimda Diy, Kabinda korwil Diy AKBP Sugiono korwil, Ka BNNP Diy Brigjen Pol Triwarno Triatmojo, Jajaran Forkopinda Bantul, Kapolres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuan. Sik. MH, Perwakilan bayangkari pengurus daerah, bayangkari pengurus cabang, Tamu undangan TNI , POLRI, organisasi BPBD DIY dan Bantul, serta ratusan warga masyarakat.

Dalam sambutanya, Dansat Brimob DIY Kombes Dadang raharja SH.M.Hum menyampaikan kegiatan ini dilatarbelakangi terjadinya bencana banjir beberapa waktu yang lalu dan juga dalam rangka sinergitas TNI polri pasca banjir di Imogiri pada tanggal 28 November 2017 lalu.

Kita TNI polri sudah menanam 12.000 pohon yaitu pohon mahoni 5000 batang,  pohon Jati 2000 batang dan pohon Sengon 5000 batang sehingga dapat memberikan dampak ekonomis kepada desa Sriharjo Imogiri ini yang di tanam di bantaran sungai yang mempunyai nilai ekonomis.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs  Ahmad Dhofiri SIK M.Si dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini untuk menciptakan kekompakan dan keguyuban antara masyarakat Jogja apalagi kemaren saat peringatan hari buruh sedunia 1 Mei 2018 sempat terjadi insiden yang tak kita inginkan di Kota.

Bhakti kepolisian penanaman 10.000 pohon ini merupakan program kegiatan kemitraan polri kususnya polda Diy sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan sebagai bentuk implementasi sinergi polri dengan stekholder dan masyarakat.

Bahwa pada beberapa bulan yang lalu tepatnya pada tanggal 28 s/d 30 November 2017 dibeberapa wilayah DIY dilanda bencana diantaranya bencana angin kencang dan banjir, upaya penyelamatan lingkungan rehabilitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air serta reboisasi dan penghijauan sudah tidak dapat ditunda lagi.

Kegiatan pohon diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kapolda Diy di lokasi penanaman pohon yang dimulai dari dusun Kedungmiri dan dilanjutkan dengan rute sepanjang tebing aliran sungai Oya yang melintas di wilayah desa Sriharjo. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:25

0 komentar:

CB