Polres Bantul Bagikan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:32

Ratusan pengguna jalan yang melintas di Perempatan Klodran mendapat pembagian takjil berupa nasi kota dari Polres Bantul, Senin (28/05/2018) sore. Kegiatan berbagi takjil yang diinisiatori Sat Lantas Polres Bantul ini, merupakan kegiatan tahunan di bulan Ramadan sebagai wujud berbagi kasih kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH dengan tajuk “Polres Bantul Berbagi”. Ia berharap, menu nasi kotak tersebut bisa membantu masyarakat yang belum sempat membawa atau membeli makanan untuk berbuka puasa lantaran masih dalam perjalanan.

"Polres Bantul khususnya Sat Lantas, mengadakan pembagian takjil, dimana program ini berbagi kepada masyarakat yang sedang berpuasa. Jadi masyarakat bisa merasakan berbagi kasih dari Polres Bantul," ujarnya, usai membagikan takjil didampingi Kasat Lantas AKP Cerryn Nova bersama puluhan anggota polisi dan Ibu-ibu Bhayangkari.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolrees Bantul juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap aksi pencurian. Rangkaian aktivitas ibadah puasa seperti salat tarawih diharapkan tidak membuat masyarakat melalaikan tingkat kewaspadaan dan keamanan terhadap lingkungannya masing-masing.

Pasalnya, kerap kali kesempatan tersebut justru dipakai para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi. Dengan keadaan rumah yang ditinggal kosong oleh penghuninya untuk beribadah ke masjid, akan menjadi peluang besar bagi maling membobol habis barang berharga yang ada di dalamnya.

“Pada saat rumah ditinggal salat tarawih, jangan lupa dikunci sehingga tidak terjadi tindak pidana pencurian. Namun demikian, masyarakat tidak perlu cemas. Karena saat bulan Ramadan, Polri bersinergi dengan TNI melakukan patroli lingkungan bersama, guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, sehingga dapat beribadah dengan khusuk,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:32

0 komentar:

CB