Polsek Jetis Ikuti Upacara Harkitnas Ke 110 Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:34

Kapolsek Jetis AKP S Parmin bersama anggota mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional  ke 110 Tahun 2018di halaman Kecamatan Jetis Bantul, Senin (21/5/2018).

Tema Hakitnas tahun ini adalah “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat  Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” dengan Irup Danramil Jetis Kapten CHB. Stefanus Sunarno, Komandan Upacara Aiptu Sugiyarto dan Perwira Upacara Ipda Budiyono. Dalam kesempatan tersebut, Danramil Jetis membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

Dalam amanatnya, Menkominfo mengatakan Ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama: kemerdekaan bangsa.

Kebangkitan sumber daya manusia indonesia secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi oleh godaan-godaan yang kontraproduktif, akan membawa kepada kejayaan bangsa, selain secara individunya sendiri.

Oleh sebab itu, tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital" dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan indonesia. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:34

0 komentar:

CB