Polsek Kretek Amankan Tradisi Padusan di Pantai Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:54

Ribuan orang mengikuti tradisi padusan atau mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa di kawasan obyek wisata pantai parangtritis Kretek, Rabu (16/45/2018).

Acara tradisi padusan tersebut merupakan event tahunan yang dilaksanakan sebelum memasuki bulan puasa. Padusan ini sudah merupakan tradisi masyarakat jawa, mereka membersihkan diri dengan mandi ditempat sumber air agar saat menjalankan puasanya sudah bersih diri dan baik.

Untuk mengantispasi terjadinya gangguan kamtibmas dan mencegah terjadinya lakalaut, Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menerjunkan seluruh anggotanya untuk mengamankan kegiatan ini dengan menempatkan anggota disimpul-simpul sepanjang jalan Parangtritis wilayah hukum Polsek Kretek untuk menjaga agar arus lalu lintas tetap lancar serta meningkatkan patroli di pantai mengimbau pengunjung agar tidak mandi ditengah laut.

Personel tidak henti-hentinya mengimbau pengunjung untuk tidak mandi dilaut terlalu jauh dari pantai karena itu sangat berbahaya, terlebih saat ini ombak sedang pasang, jangan sampai kita tidak jadi menjalankan ibadah puasa wajib tahun ini. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:54

0 komentar:

CB