Polsek Kretek Gelar Pembinaan Linmas dan Tokoh Masyarakat Desa Donotirto

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:30

Kepolisian Sektor Kretek melaksanakan kegiatan pembinaan Linmas dan Tokoh Masyarakat Desa Donotirto. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Donotirto,  Senin (14/5/2018) pukul 09.00 WIB.

Panit Binmas Polsek Kretek Aiptu Sutata yang didampingi Bhabinkamtibmas Donotirto Aiptu Sri Sukamto bersama Danramil Kretek Kapten Inf. Wardani sebagai narasumber.

Tujuan diadakan pembinaan ini agar anggota Linmas mengetahui gambaran tugas pokoknya sehingga setiap anggota Linmas akan terbentuk karakter disiplin yang tinggi, karena Linmas  merupakan garda terdepan di tingkat desa atau kelurahan. 

Dalam kesempatan ini Panit Binmas Aiptu Sutata memberikan imbauan Kamtibmas kepada anggota Linmas agar berperan aktif baik dalam membantu kegiatan masyarakat maupun kegiatan pos kamling di malam hari sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif.              

Saat ini di sebagian wilayah mendapat teror bom, untuk itu setiap anggota Linmas harus tanggap terhadap situasi kamtibmas di wilayah yang berbasis teknologi dan ancaman teroris, dengan cara waspada terhadap pendatang baru.

Untuk mengantisipasi hal tersebut setiap tamu diwajibkan wajib lapor 1x24 jam,dan memberikan pengertian terhadap masyarakat agar tidak panik dan cepat terpercaya terhadap berita di medsos.

Selain itu anggota Linmas juga memiliki tugas yang harus dilaksanakan yaitu sebagai fasilitator siskamling, memecahkan masalah terkait dengan aktifitas siskamling bersama kepala dukuh dan RT.

”Dalam kegiatan ini saya selaku Panit Binmas menjelaskan bahwa harus ada kerjasama antara Bhabinkamtibmas dengan anggota Linmas dalam memecahkan masalah sosial di masyarakat, jadi tidak ada yang bekerja sendiri sendiri,“ jelasnya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:30

0 komentar:

CB