Polsek Kretek Ikuti Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:17

Bertempat di halaman kantor Kecamatan Kretek Bantul berlangsung Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018 tingkat Kecamatan Kretek dengan Inspektur Upacara Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Senin (21/5/2018) pagi.

Adapun upacara diikuti oleh Kepala UPTPPD In Subaryadi S.Pd, Kepala Puskesmas dr Yuni Astuti, Kepala KUA Mustafid Amna S.Ag, pleton gabungan Polri-TNI, pleton gabungan Lurah dan pamong desa, pleton gabungan kepala sekolah SD, SMP dan SLTA.

Inspektur upacara membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI dengan tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital".

Ini harus dimaknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia,untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak,baik oleh pemerintah,badan usaha maupun masyarakat sendiri,agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan bersama.

Bung Karno juga menggambarkan persatuan bangsa seperti layaknya sapu lidi.Jika tidak diikat maka lidi tersebut akan tercerai berai,tidak berguna dan mudah dipatahkan.

Oleh sebab itu presiden Joko Widodo selalu mendorong dunia pendidikan,bekerja sama dengan industri dan bisnis,untuk mencari terobosan baru dalam pendidikan vokasi,baik ditingkat pendidikan tinggi maupun menengah.

Mari kita maknai peringatan hari Kebangkitan Nasional ini dilingkungan kita masing-masing,sesuai lingkup tugas kita,untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia,terurama generasi muda,yang akan membawa kepada kejayaan bangsa ditahun mendatang.

Dalam upacara tersebut, jajaran anggota Polsek Kretek melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:17

0 komentar:

CB