Polsek Pleret Safari Tarawih di Masjid Al Huda Karanganom Wonokromo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:00

Polsek Pleret giat Safari Tarawih di Masjid Al Huda, Dusun Karanganom, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Rabu (23/5/2018) pukul 19.00 WIB. Salat isya dan tarawih dipimpin Imam KH. Muhzin.

Setelah shalat tarawih, petugas Polsek Pleret memberikan ceramah sekaligus pesan kamtibmas. Ceramah pertama disampaikan oleh Kanit Sabhara Ipda Dalhari dan ceramah kedua disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan.

Dalam ceramahnya Ipda Dalhari menyampaikan bahwa puasa banyak manfaatnya terutama bagi kesehatan tubuh. Kesehatan merupakan nikmat yang tidak dapat dinilai dengan harta benda. Untuk menjaga kesehatan, tubuh perlu diberikan kesempatan untuk istirahat.

Puasa mensyaratkan untuk tidak makan, minum, dan melakukan perbuatan-perbuatan lain yang dapat membatalkan puasa, mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Pada kesempatan itu, Ipda Dalhari juga menyampaikan pesan kamtibmas terkait kenakalan remaja.

Sementara itu Bripka Gunawan menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan kemuliaan. Bulan Ramadhan menjadi kesempatan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan amal ibadah kita. Sehingga kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang bertaqwa.

Bripka Gunawan juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat mengenai larangan membunyikan petasan, karena berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:00

0 komentar:

CB