Polsek Sanden Laksanakan Pengamanan Kelulusan SMA/SMK

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:49

Jajaran Kepolisian Sektor Sanden Polres Bantul melaksanakan pengamanan kelulusan tingkat SMA/SMK  tahun 2018 di wilayah Kecamatan Sanden, Kamis pagi (03/05/2018) mulai jam 08.00 WIB.

Ada 3 sekolah tingkat SMA/SMK di wilayah Kecamatan Sanden yang melaksanakan pengumuman kelulusan yaitu SMA Negeri 1 Sanden, SMK Negeri 1 Sanden dan SMK IT Al-Furqon. Guna menjaga keamanan dan ketertiban pengumuman kelulusan, Polsek Sanden menempatkan personilnya di sekolah yang melaksanakan pengumuman kelulusan dan penggal - penggal jalan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak dinginkan seperti adanya aksi corat- coret, Konvoi dalam merayakan kelulusan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Untuk menghindari aksi corat coret dan konvoi, pihak sekolah mengeluarkan kebijakan seluruh siswa memakai pakaian adat jawa dan didampingi orang tua masing - masing. Kebijakan ini sangat baik dan berhasil, dimana tidak ditemui adanya aksi corat coret maupun konvoi kendaraan yang dilakukan pelajar usai pengumumam kelulusan.

Hasil pengumuman sekolah SMA/SMK di Sanden tingkat kelulusan mencapai 100 %. Di SMA Negeri 1 Sanden jumlah peserta 193 siswa lulus 100 %, SMK Negeri 1 Sanden jumlah peserta 179 siswa lulus 100 %.

Dari hasil pantauan dan pengamanan yang dilakukan Polsek Sanden, pengumuman kelulusan berjalan dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:49

0 komentar:

CB