Rangkaian Pengamanan Misa Kenaikan Isa Al Masih di Wilayah Hukum Polsek Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:59

Kapolsek Sewon Ajun Komisaris Besar Polisi Subadi memimpin langsung pengamanan perayaan kenaikan Isa Al Masih dibeberapa gereja di wilayah hukum polsek Sewon, Kamis, (10/05/2018) pagi.

"Ada 3 gereja di wilayah hukum polsek Sewon, dan keseluruhannya mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Sewon, di bantu dengan linmas, relawan, Babinsa koramil Sewon, dan pihak keamanan gereja jelas" Kapolsek.

Kapolsek Sewon juga menambahkan, sebelum hari pelaksanaan perayaan, polsek Sewon jauh jauh hari telah mengadakan koordinasi dengan pihak gereja, sehingga pada hari ini dapat di laksanakan pengamanan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan, imbuhnya.

Di Geraja Baptis Indonesia yang beralamat di Saman, Bangunharjo, Sewon, kegiatan Misa Kenaikan Isa Al- Masin dipimpin oleh Pendeta Joni Teguh Haryadi dengan mengangkat tema "Keabadian Tuhan Yesus di Surga" dan diikuti oleh kurang lebih 20 jemaat.

Sementara itu misa di Gereja Katholik Santo Martinus di Jl. Imogiri Barat Km 7, Bangunharjo, Sewon, Bantul l, giat misa Perayaan Ekaristi Kenaikan Tuhan mengambil tema Kasih Tuhan bagi Umat Manusia di Seluruh Muka Bumi dipimpin oleh romo P Supriyo Pr dari Paroki Pugeran, Yogyakarta di ikuti oleh 200 jemaat.

Bertempat di Keong Mas Resto Dusun Prancak Glondong Panggungharjo Sewon Bantul juga berlangsung perayaan memperingati peristiwa kenaikan Isa Almasih yang diselenggarakan oleh Majelis Jemaat dan Jemaat GKI Wongsodirjan Yogyakarta dipimpin oleh Pdt. Handi Hadi Witanto Phd dari UKDW Yogyakarta dan diikuti kurang lebih 200 orang jema'at dari Kring wilayah Wongsodirjan Gedongtengen  adapun tema perayaan "Mengapa Engkau Berdiri Melihat Ke Langit”.

Dalam penganan kegiatan misa yang dilaksnakan oleh gereja di wilayah hukum polsek situasi secara umum berjalan dengan aman berkat didikasi yang tinggi dan keiklasan anggota dalam menjalankan tugas, serta kerjasama yang baik dengan berbagai pihak. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:59

0 komentar:

CB