Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Dengan Stake Holder Di Kecamatan Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:11

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi didampingi Panit Intelkam Kasihan Jaka S menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu dengan Stake Holder Kecamatan Kasihan, di Joglo Mendapa Boutique Hotel dan Resto Dusun Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis (3/5/2018) pukul 10.00 wib.

Rakor tersebut dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Kasihan Darmawan Raharjo, SE., Komisioner Kabupaten  Bantul Jumarno,  PPK Kecamatan Kasihan, Sekcam Kasihan, Ketua BPD Desa Sekecamatan Kasihan,  PPS,  Ketua Karangtaruna Kasihan, Perwakilan dari Masing-masing Desa dan undangan.

Netralitas ASN dalam Pemilu dalam paparan yang disampaikan oleh Sekcam Kasihan Suparmadi, SIP. M.SI. mewakili Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA. Bila ASN  ditemukan  melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi Ringan, Sedang dan Berat,  dari mulai sanksi teguran sampai dengan pemecatan Sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jumlah pemilih kecamatan Kasihan jumlahnya banyak sekali  menempati Nomor 2  dari kecamatan sekabupaten Bantul, Harapan Sekcam Kasihan satu kata yaitu Pemilu khususnya Kasihan  terlaksana dengan Sukses lancar dan aman.

Pemaparan Kapolsek Kasihan  Kompol Supardi tentang Kejadian Pileg tahun 2014 diwilayah Kecmatan Kasihan, permasalahan partai politik antara PDI-P dan PAN, tanggal 13/03/2015, di dusun Kersan dan Jeblog Tirtonirmolo tindakan polisi Koordinasi Panwascan memanggil kedu belah parpol  untuk  diselesaikan secara bersama. Permasalahan  partai PDI-P dengan  Partai PPP yang  dimasuki  FJI  di Masjid dakwah juga bisa diselesaikan  secara musyawarah oleh pihak  yang berwenang. Diminta kejadian serupa tidak terulang di Pilpres 2019.

Kedepan Kapolsek Kasihan Kompol Supardi menaruh harapan pesta demokrasi  bisa  terlaksana semakin  dewasa, Informasi sekecil apapun kami tunggu laporanya untuk diselesaikan secara bersama-sama

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi  menyampaikan ucapan selamat kepada PPK dan Panwascam yang telah dilantik secara resmi. “Kami selaku jajaran muspika akan mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019  dan kami tidak akan berpolitik. Diharapkan PPK dan Panwascam yang telah terbentuk ini agar saling berkoordinasi baik kepada Polri dan TNI,” tandas Kapolsek Kasihan Kompol Supardi. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB