Razia Kendaraan Di Perempatan Dongkelan Dan Pos Bakulan, Polres Bantul Tilang 264 Pelanggar

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:48

Hari ke sepuluh Operasi Patuh Progo 2018, Polres Bantul menggelar razia kendaraan di dua tempat sekaligus yaitu di sebelah Barat perempatan dongkelan Sewon Bantul dan di jalan Parangtritis Utara pos Bakulan Bantul, Sabtu, 05 Mei 2018 siang.

Razia kendaraan di sebelah Barat perempatan Dongkelan Sewon Bantul dipimpin oleh KBO Lantas Polres Bantul Iptu Sugeng berhasil menindak 142 pelanggar dengan barang bukti 107 STNK, 25 SIM, dan 10 sepeda motor tanpa surat.

Sementara razia kendaraan di Jalan Parangtritis sebelah Utara pos Bakulan Bantul dipimpin oleh Kasubbag Bin Ops  Bag Ops Polres Bantul AKP Andri Hidayat Utama berhasil menilang 122 pelanggar dengan barang bukti 101 STNK, 8 SIM dan 13 motor tanpa surat.

Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Bantul AKP Andri Hidayat Utama mengatakan sasaran prioritas Operasi Patuh Progo 2018 antara lain pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan dan tidak melengkapi surat surat kendaraanya, jelasnya.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut di atas diharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu   lintas  serta terwujudnya  Kamseltibcarlantas yang mantap,” jelasnya.

Hal ini selaras dengan amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, yaitu untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik, tutupnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:48

0 komentar:

CB