Road Show Pesantren di Ponpes Al-Furqon Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:05

Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Radio Persatuan Bantul dan Ponpes Al - Furqon Dusun Bongoskenthi, Murtigading, Sanden melaksanakan kegiatan Road Show Pesantren, Sabtu malam (26/05/2018) jam 21.00 WIB.

Kegiatan yang mengambil tema "Santri Siap Mandiri" dilaksanakan di Ponpes Al-Furqon Sanden dengan narasumber Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Pimpinan Pondok Pesantren Al- Furqon Gus Irfan Alkhalimi, Ketua Yayasan Ponpes Al- Furqon Muhammad Zafri Fauzan, Dosen Fakultas Psikologi UAD Yogyakarta Dr Hadi Sayono, S.Psi., M.Si, Dirut Java A. Co. Ari Prabowo, S.S, Dinas Kominfo Kabupaten Bantul, Bamin Sihumas Polsek Sanden Brigadir Eko Marwanto, S.Psi, penyiar Radio Persatuan Bantul Miko serta santriwan santriwati Ponpes Al-Furqon.

Ketua Yayasan Ponpes Al- Furqon Muhammad Zafri Fauzan dalam sambutannya mengucapkan terimaksih atas kepercayaan dalam Road Show Pesantren Ke 4 di Ponpes Al-Furqon. Muhammad Zafri Fauzan berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan barokah.

Sementara itu, H. Abdul Halim Muslim mengatakan, Pondok Pesantren seperti ruang kecil syurga di dunia, yang merupakan tempat paling indah di dunia karena di Pesantren terdapat ilmu mengenal Allah, beribadah kepada Allah dan bagaimana bermuamalah dengan sesama manusia yang akan menjadi orang terbaik di hadapan Allah maupun manusia, ujarnya.

Seorang santri harus riang gembira, senang dan tidak perlu susah karena berada di tempat terindah di dunia. Santri memiliki kecakapan yang cukup dan modal yang kuat untuk menjadi santri penerus bangsa,  karena telah tertanam kecerdasan intelektual, dan pastinya dasar dasar Islami yang Kaffah, kata H. Abdul Halim Muslih.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian motivasi dalam kemadirian dan tanya jawab. Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan dan berakhir jam 22.30 WIB. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:05

0 komentar:

CB