Safari Ramadhan Di Masjid Patok Negoro Addarojad Kauman

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:00

Senin, 21 Mei 2018 pukul 19.00 wib di Masjid Patok Negoro Addarojad Kauman Babadan Banguntapan Bantul berlangsung safari Ramadhan dari Tim Muspida Bantul.

Tim safari Ramadhan dari Muspida Bantul dipimpin asek I Drs. Helmy Jamharis, MM Bersama 35 anggota. Turut hadir pada giat tersebut Muspika Banguntapan Camat Banguntapan beserta stafnya, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH beserta anggot, Lurah Banguntapan bapak Basirudin beserta pamongnya.

Kegiatan diawali dengan sholat Isya berjamaah lanjut sambutan dari Tim Muspida dan kultum oleh ustadz Zamzury diteruskan dengan sholat tarawih.

Dalam sambutannya Asek I bapak Drs. Helmi Jamharis, MM menyampaikan inti safari Ramadhan untuk menjalin silaturahmi antara ulama dan umaro serta warga masyarakat. Selama Ramadhan Muspida Bantul membagi 2 Tim safari Ramadhan.

Dalam tauziahnya, ustadz Zamzury menyampaikan bahwa ibadah puasa merupakan ibadah langsung kepada Allah SWT. Bersihkan hati dan pikiran bersih. Adapun Hal yang membuat hati dan pikiran kotor Mempertuhankan tehnologi secara berlebihan, Kebanyakan Maksiat, Kebanyakan angan-angan, Kebanyakan makan dan Kebanyakan tidur.

Adapun cara mengatasinya yaitu dengan Jangan cinta dunia berlebihan, Hilangkan perasaan dendam iri dengki, Hindarkan pujian dunia, Sederhana dan qonaah.

Rizky yang diberikan Allah kepada umatnya pasti cukup selama untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun tidak akan cukup jika rezky digunakan untuk memenuhi gaya hidup.

Selesai tarling Tim Muspida laksanakan ramah tamah dengan jamaah tarling dengan tomas, toga dan takmir masjid. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:00

0 komentar:

CB