Safari Ramadhan Polsek Pajangan Ke Masjid Baitul Rohim Blabak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:13

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo beserta Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman melaksanakan safari Ramadhan dengan mengikuti jamaah sholat Isya dilanjutkan jamaah salat Tarawih di Masjid Baitul Rohim Dusun Blabak Triwidadi Pajangan, Senin (21/05/2018) jam 18.45 Wib.

Dalam kesempatanya, Kanit Binmas Ipda Sunaryo menyampaikan kultum singkat kepada para jamaah dengan momentum bulan Romadhon ini marilah kita contoh suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW, karena tidak ada suri tauladan yang terbaik kecuali contoh yang diberikan oleh Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Jika kita menghendaki anak kita menjadi anak yang rajin ibadah maka kita juga bisa dicontoh dalam ibadah, jika kita menginginkan anak kita menjadi sopan dan baik Budi pekertinya maka kita harus memberikan contoh terlebih dulu.

Jika kita tidak mau dibunuh seperti yang dilakukan para teroris maka kita juga jangan membunuh, karena Islam adalah rohmatan Lil alamin. Romadhon  10 hari yang pertama adalah Ramadhan yang penuh berkah dan penuh dengan rahmat marilah kita gunakan tingkatkan ibadah kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, hablum minallah dan hablum minannas , hubungan kepada Allah dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, sedangkan hubungan sesama manusia marilah kita jaga  persatuan dan  kesatuan, mari banyak shodagoh antar tetangga, sehingga kita di dalam hidup bermasyarakat dapat terjaga dengan harmonis dan menyenangkan.

Selesai melaksanakan sholat Tarawih pukul 20.00 wib dalam acara santai Bhabinkamtibmas Aiptu Ngadiman menyampaikan agar warga meningkatkan kewaspadaan, terutama jika ada pendatang baru agar melapor ke Kepala Dukuh dengan diminta identitas lengkap KTP dan KK serta asalnya. Ini semua untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan.

Akhir kata Ipda Sunaryo atas nama Polsek Pajangan berpamitan kepada kaum muslimin jamaah masjid Baitul Rohim, atas nama Kapolsek Pajangan mari kita tingkatkan kewaspadaan dan jaga silaturahim antar warga. Safari Ramadhan berakhir jam 20.30 wib berjalan aman dan khidmat. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:13

0 komentar:

CB