Safari Taraweh Di Masjid Al Amin Dusun Melikan Lor

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:58

Muspida Bantul melaksanakan safari Taraweh di Masjid Al Amin dusun Melikan Lor RT. 05 Bantul, Senin, 21 Mei 2018 pukul 19.00 Wib.

Safari Taraweh di Masjid Al Amin dihadiri oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan, SIK, MH, Ketua TP PKK Kab. Bantul Ibu Hj. Erna Suharsono, Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si, Ka OPD Pemda Bantul, Camat Bantul Drs. Sunarso, SH, Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH, Lurah Desa Bantul H. Muh. Zubaedi, Dukuh Melikan Lor Bp. Danang Benowo Putro, Bimas dan Babinsa Desa Bantul, Toga Tomas dan ratusan jamaah.

Acara diawali dengan Sholat Isya' dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah. Dalam sambutanya Ketua Takmir Masjid Al Amin bapak Ir. H. Supriyanto, M.Si mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada segenap tamu undangan berkenan hadir.

Bahwa sejarah berdirinya Masjid Al Amin ini berawal dari wakaf tanah bapak Mulyo Harjono yang dibangun berupa mushola dan terus direnovasi hingga menjadi seperti sekarang ini.

Kegiatan keagamaan di Masjid Al Amin antara lain pengajian rutin, TPA Al Karim, kuliah subuh, pengajian dan hadroh bagi remaja masjid. Di bulan Ramadhan dilaksanakan Sholat isya dan tarawih berjamaah.

Atas nama takmir masjid Al Amin mohon maaf apabila dalam menyediakan sarana dan prasarana kurang berkenan.

Setelah memberikan Bantuannya, Bupati Bantul dalam sambutanya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada hadirin semoga senantiasa diberikan kekuatan lahir batin untuk menjalankannya. Mari kita niatkan dengan ikhlas dan dengan kesungguhan hati dan saatnya mengisi jiwa dengan kebaikan.

Kami segenap rombongan merasa bangga dapat hadir di Masjid Al Amin sebagai wujud silaturahmi dengan masyarakat untuk membangun semangat kegotong royongan demi membangun Kab. Bantul yang cerdas, maju dan agamis.

Bupati Bantul berpesan kepada warga masyarakat untuk menjaga kerukunan beragama, karena itu sangatlah penting demi kemajuan daerah. Kapada Alim ulama maupun ustadz untuk membentengi perbedaaan di masyarakat yang menjadi sumber konflik sosial. Kepada TNI POLRI untuk selalu menjaga stabilitas keamanan masyarakat di Kab. Bantul dari terorisme serta radikaliame.

Sedangkan dalam tauziahnya, Dr. H. Kahar Sunoko, ST, MT menyampaikan perintah puasa di bulan Ramadhan termaktub dalam Al Quran Surat Al Baqarah Ayat 183 yang intinya agar kita menjadi orang yang bertaqwa dengan penuh perjuangan.

Pergeseran pemahaman tentang jihad menjadi salah satu masalah yang saat ini tidak sesuai dengan nilai nilai Islam. Sedangkan pengertian jihad sebenarnya yaitu bersungguh sungguh dalam mencari ridho Allah SWT.

Tidak ada perselisihan dalam menjalankan ibadah, siapapun pemimpinnya dalam beribadah wajib dipatuhi. Allah memberikan jaminan seperti manjalankan sholat semalam di bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan pembelajaran bagi umat muslim yang baik yang nantinya akan menuai kesuksesan untuk menggapai surga Allah SWT. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:58

0 komentar:

CB