Sambut Ramadhan, Polsek Sewon Bagi-Bagi Sembako dan Bersihkan Masjid

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:21

Menyambut bulan suci ramadhan 1439 H, keluarga besar Polsek Sewon mengelar Bakti Sosial di sejumlah tempat dengan memberikan santunan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga kurang mampu dan gotong royong membersihkan masjid, Rabu ( 16/05/2018) pagi.

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Kristina Catarina  mengatakan Bakti Sosial merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh keluarga besar Polsek Sewon setiap menjelang Ramadhan dan menjelang Idul Fitri guna meringankan beban kepada keluarga kurang mampu.

Kanit Binmas menuturkan dalam kesempatan ini memberikan bantuan bahan pokok berupa beras, minyak goreng, telor, indomie dan makanan ringan, pakaian, peralatan sekolah kepada warga kurang mampu di wilayah Polsek Sewon bertujuan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari, selain itu juga merupakan bentuk kepedulian Polsek terhadap masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kita ingin berbagi. Selain menjalankan tugas pokok kita juga peduli dengan sesama masyarakat” ujar AKP Kristina Catarina di sela menyerahkan bantuan.

“ Dana Bakti Sosial ini murni dari Anggota , atau istilah kita bantingan,  mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat berkah dan bermanfaat bagi mereka. Kegiatan ini adalah rasa kepedulian kami dengan sesama,” imbuh kanit Binmas.

Baksos kali ini di berikan kepada bapak Suryadi Warga Dusun Pendowo RT 89, Ds. Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Bapak Suryadi dalam kesehariannya bekerja sebagai pemulung untuk menghidupi ke 3 anaknya yang masih kecil. Sementara istrinya, Ibu Niayah belum lama meninggal dunia akibat penyakit kanker ganas.

Sementara itu bakti sosial kedua di berikan kepada keluarga Ponijo yang beralamat di Pringgan Rt 07, Dusun Cepit Pendowoharjo, Sewon, Bantul, yang kesehariannya sebagai buruh tidak tetap.

Selesai melaksnakan bakti sosial di lajutkan dengan kegiatan bersih bersih masjid yang di laksanakan oleh personel Polsek Sewon, di masjid Al Amin tepatnya di Dusun Pringgan, Desa Pendowoharjo, Serwon, Bantul. dalam kesempatan tersebut juga diserahkan alat kebersihan dan diterima langsung oleh Takmir Masjid Al Amin dan di lanjutkan dengan sholat dzuhur bersama warga. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:21

0 komentar:

CB