Sosialisasi Pembangunan Perum TNI Di Balai Desa Argorejo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:39

Telah berlangsung sosialisasi pembangunan perum TNI oleh pengembang bapak   Agus Pop Wijayanto sebagai minijer perum. BP.PWP.AD di Balai desa Argorejo Sedayu Bantul. 30 Mei 2018 pukul 16.00 wib.

Sosialisasi ini di dihadiri oleh Camat Sedayu Drs. Fauzan Muarifin, Danramil Sedayu Kapt Inf Kusmin, Kapolsek sedayu diwakili Aiptu Alip Subana, Lurah desa Argorejo dan Argodadi, Dukuh gunungpolo, Dumpuh dan Senowo serta tokoh warga masyarakat dan  sekitar perumahan 75 orang.

Dalam sambutanya, Lurah sedayu bapak Ngadimin SH berharap dalam sosialisasi ini segala hal yang bersangkutan dengan pembangunan dan dampaknya agar diselesaikan dengan baik.

Sambutan Camat sedayu mengatakan saya atas nama Pemerintah Sedayu menyambut baik, untuk itu segera direalisasi pembangunan dan tanah segera dimanfaatkan. Yang menyangkut tentang  dokumen pembangunan segera dilengkapi terutama di lokasi perumahan yang luas sekitar 9 hektar.

Hunian ini sebagian besar adalah untuk  TNI, semoga secara keamanan terjamin,  ini Program nasional dari TNI, mari kita dukung untuk kesejahteraan TNI dan perlu kita prehatin keadaan tugas TNI yang berat, kadang  pensiun belum punya perumahan.

Danramil Sedayu menyampaikan Program pekerjaan umum perum rakyat yang direncanakan pemerintahan. Dari TNI menerima respon sehubungan  dengan prajurit sampai  pensiun  belum punya rumah, sehingga pimpinan TNI memikirkan agar supaya TNI punya rumah yaitu dengan pemotongan TWP . Potongan TWP inilah yang nanti bisa diambil untuk perumahan sehingga prajurit mempunyai rumah yang layak.

Sambutan Kapolsek Sedayu yang diwakili Aiptu Alip menyampaikan Polri mendukung dengan pembangunan  perumahan  TNI di tiga dusun ini, dan mendukung baik disegi keamanan dan akan menindak tegas bagi  yang menyimpang dari ketentuan yang sudah disetujui baik dari pengembang maupun warga masyarakat.

Paparan minijer perum TNI menyampaikan untuk pembangunan  perumahan TNI  akan dibangun di 3 tempat yaitu di dusun Senowo, Gunung polo dan dusun Dumpuh desa Argorejo Sedayu Bantul. Diawal bulan Juni kami akan melakukan penebangan pohon yaitu untuk membersihkan lokasi.

Adapun tipe perum yang akan dibangun tipe 36,42,72, 96 apabila masyarakat yang memerlukan dilayani sekitar 20 persen, untuk Luas tanah 8,8 hektar 35 persen untuk fasilitas umum dan 65 persen perumahan. Jumlah rumah dibangun 537 unit. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:39

0 komentar:

CB