Tangkal Radikalisme, Polsek Bambanglipuro Laksanakan Binluh di Masjid Al Husna Glodogan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:01

Sebagai wujud keseriusan dalam menangkal paham Radikalisme, Polsek Bambanglipuro melaksanakan pembinaan dan penyuluhan bahaya radikalisme sekaligus buka puasa bersama di Masjid Al Husna Dusun Glodogan Sidomulyo Bambanglipuro, Senin (28/5/2018) sore.

Tujuan kegiatan diselenggarakan guna mengajak para jamaah untuk mengetahui bahaya paham radikalisme di lingkungan sekitarnya. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono bersama Bhabinkamtibmas. Dalam penyuluhannya Iptu Sugiono menegaskan bahwa Pancasila dan NKRI adalah harga mati, Pancasila merupakan ideologi pemersatu yang majemuk bagi Bangsa Indonesia.

Kemajemukan Bangsa Indonesia harus di jaga, oleh karena itu semua pihak harus mencegah berkembangnya gerakan yang memaksa untuk mengganti ideologi Pancasila dan idelogi lain. Kanit Binmas menambahkan bahwa Radikalisme merupakan paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan dan cenderung dilakukan dengan teror.

“Kami berharap agar para jamaah yang hadir untuk dapat membentengi diri dari paham radikalisme dan melaporkan apabila menjumpai oknum penganut paham radikalisme dan anti Pancasila segera lapor ke Bahbinkamtibmas ataupun Polsek terdekat, jangan main hakim sendiri yang berakibat timbulnya tindak pidana,” kata Iptu Sugiono. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:01

0 komentar:

CB