Terseret Arus Pantai Parangtritis, Latisa Atalisa Muntas Selamat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:41

Seorang siswi sekolah dasar (SD) bernama Latisa Atalisa Muntas (7), warga Perumahan Diponegoro B 16, Kabupaten Klaten Jawa Tengah, terseret ombak laut Pantai Parangtritis, Minggu (06/05/2018) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Beruntung korban berhasil diselamatkan petugas SAR Parangtritis bersama Dit Pol Air Polda DIY.

Sebelum terseret ombak air laut. Korban asyik bermain-main air di pinggir pantai tepat di daerah berbahaya karena diloaksi palung. Tanpa ia sadari ombak besar datang dan menyeretnya ke arah tengah laut. Sementara orang-orang tuanya tidak begitu memperhatikan anaknya yang sedang bermain air tersebut.

Saat korban tertelan arus ke tengah, petugas SAR Parangtritis bersama Dit Pol Air yang berjaga-jaga di pinggir pantau melihat kejadian itu dan langsung memberikan pertolongan. Korban yang sempat terombang-ambing di atas air tersebut berhasil diselamatkan.

Sebelumnya, petugas SAR sudah sering melakukan himbauan lewat menara siar kepada para pengunjung agar berhati-hati mandi di laut. Namun, banyak wisatawan yang masih saja tak menghiraukan himbauan petugas tersebut. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:41

0 komentar:

CB