Tragis, Dua Bocah SD Tenggelam di Embung Julantoro Saat Cari Ikan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:59

Peristiwa memilukan terjadi di Dusun Karangnongko Panggungharjo Sewon Bantul, Senin (30/04/2018) siang. Pasalnya, dua bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tewas setelah tenggelam di Embung Julantoro. Dua korban Yohara (8) dan Muhammad Iyam Ramadhan (8). Keduanya merupakan warga Dusn Karangnongko.

Kapolsek Sewon Kompol Subadi menjelaskan, kejadian bermula saat kedua korban bersama empat teman-temannya hendak mencari ikan di dalam embung dengan menggunakan alat jaring. Lantaran kurang hati-hati Iyam justru terpeleset jatuh ke dalam embung yang dalamnya sekitar 2 meter tersebut.

Melihat Iyam jatuh dan tampak meminta pertolongan, Yohara lantas mencebur ke dalam embung berusaha untuk menolong Iyam. Namun nahas, keduanya bocah yang tak bisa berenang tersebut malah tenggelam.

"Anak-anak yang lain teriak minta pertolongan warga. Tak berapa lama, banyak masyarakat berdatangan yang kemudian berusaha melakukan pertolongan," ujarnya.

Namun takdir berkehendak lain, korban Iyam meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara Yohara yang langsung ditolong oleh ayahnya, Kustowo, juga tak bisa diselamatkan. Korban Yohana sempat dilarikan ke Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Ring Road Selatan.

Dari hasil olah tempat kejadian, serta pemeriksaan saksi-saksi, keduanya meninggal dunia disebabkan karena tenggelam, diduga mereka tidak bisa berenang.

"Kedua jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarganya. Mereka menerima sebagai sebuah musibah. Peristiwa tersebut tidak ada unsur kesengajaan dan murni karena kecelakaan," tandas Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:59

0 komentar:

CB