Truk dan Bus Diimbau Tak Lewati Jalur Cinomati Saat Libur Lebaran Nanti

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:08

Kendaraan-kendaraan besar seperti truk atau bus disarankan untuk tidak naik melalui jalur Cinomati pada libur lebaran nanti. Hal ini diungkapkan Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan SIK MH saat melakukan pengecekan jalur Cinomati, Pleret pada Sabtu (26/5/2018).

Untuk mengantispasi peningkatan arus kendaraan yang ke Cinomati, lanjut Kapolres, nantinya akan dipasang imbauan atau peringatan di simpang tiga Cegokan, simpang tiga Guyangan, simpang tiga Plempungan dan Simpang tiga Kantor Pos Pleret.

Upaya ini dilakukan mengingat jalur yang menghubungkan wilayah Kecamatan Pleret dan Kecamatan Dlingo itu kondisi jalannya sempit, berliku dan terdapat tanjakan curam, sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul bersama rombongan, diantaranya Kabag Ops Kompol Jan Benjamin, S.Sos, M.Sc, Kasat Lantas AKP Cerryn Nova Madang Putri SH MM bersama sejumlah pejabat Polres Bantul lainnya, serta didampingi Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Kanit Lantas Ipda Moh. Widayadi Sanani, Kanit Sabhara Ipda Dalhari dan Kanit Provos Aiptu Muh. Hisyam, SH, mengecek titik lokasi yang akan didirikan Pos dalam rangka Operasi Ketupat Progo 2018 yaitu di simpang tiga Cegokan, Wonolelo dan di Tanjakan Cinomati, Wonolelo, Pleret.

Di pos tersebut pada libur lebaran nanti, akan ditempatkan petugas polisi bersama relawan yang akan membantu mendorong kendaraan-kendaraan yang tidak kuat saat menanjak, termasuk tim ganjal ban. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:08

0 komentar:

CB