Umat Islam Bersiap Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:47

Umat Islam di Indonesia dan di dunia menyambut dengan sepenuh hati dan suka cita akan datangnya bulan suci Ramadhan, karena satu-satunya bulan dalam setahun yang spesial dan ada satu malam yang istimewa yaitu malam lailatul qodar.

Hal tersebut disampaikan oleh ustadz DR. H. Muhammmad Taufik, MA dosen UIN Yogyakarta saat menyampaikann tausiyahnya pada pengajian rutin PNS dan pejabat Pemkab bantuk, TNI/POLRI, BUMD/BUMN Kabupaten Bantul bertempat di Masjid Agung Manunggal Bantul, Selasa (15/5).

Hadir pada pengajian tersebut Bapak Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, jajaran Forkompinda bantul, unsur BUMD, BUMN dan jajaran ASN di lingkungan Pemkab Bantul.

Pada pengajian yang bertema 'Andai Tahun Ini Adalah Ramadhan Terakhirku' tersebut ustadz menyampaikan bahwa penting untuk menguatkan niat menyambut dan mengisi bulan ramadhan dengan penuh amalan ibadah wajib maupun sunah dengan lebih khusuk dan iklas untuk menggapai derajat taqwa didepan Alloh SWT.

"Untuk itu mari kita bersama bersama-sama menyambut kedatangan bulan ramadhan itu dengan persiapan baik secara lahir maupun batin agar bisa memanfaatkan bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya," ajak uastadz Muhammad Taufik.

Menurut ustadz terdapatr banyak fadhilah dari pada ramadhan, terutama bagi ASN tentunya akan dapat meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, sifat tawadhu' atau rendah hati, sifat dermawan dan tentunya mengajarkan semangat dalam bekerja sebagai aparatur pemerintah maupun sebagai abdi masyarakat.

Selain hal tersebut ustadz mengatakan bahwa ibadah puasa mengajarkan umat untuk berperilaku tidak sombong, sederhana, rasa tenggang rasa dan mengajak untuk mengurangi penggunan gadged, karena dengan seringnya penggunaan gadged menjauhkan kita dari bersosialisasi dengan keluarga maupun teman.

Pada kesempatan tersebut infak terkumpul sebesar Rp. 1.711.000,-

Usai acara pengajian, Bupati dan Wakil Bupati Bantul didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Bantul beserta jajarannya melakukan shooting acara 'Ucapan Selamat Menjalankan Puasa Ramadhan' kepada masyarakat Kabupaten Bantul yang akan ditayangkan oleh ADTV Yogyakarta selama bulan ramadhan. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:47

0 komentar:

CB