Upacara Penutupan TMMD Ke-101 Di Piyungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:24

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letnan Kolonel Inf. Yuswanto memimpin Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 di Lapangan Sudarsono Petir Srimartani, Piyungan, Bantul, Kamis (3/5).

Dalam amanatnya Dandim 0729 Bantul menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD secara totalitas. Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal.

Dandim 0729 Bantul berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa, khususnya generasi mudanya. Hal ini penting, karena output yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa.

Ditengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi bangsa, baik sumber kekayaan nasional, SDM maupun yang lainnya. "Demi mewujudkan bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, maka berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini, harus terus dilanjutkan bahkan dikembangkan," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim 0729 Bantul berpesan agar kita senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian kita.

Kegiatan yang dilaksanakan, sasaran pokok meliputi coorblok jalan, pembukaan jalan. Sasaran tambahan yaitu RTLH, bangket jalan, pembuatan gorong-gorong. Non fisik berupa penyuluhan seperti, kebijakan pemerintah daerah dalam peningkatan kesehatan masyarakat, Penyuluhan bela negara, Penanggulangan terorisme dan radikalisme, Model pemberdayaan masyarakat pedesaan, Penyuluhan pengelolaan sampah, Penyuluhan pengurusan sertifikat tanah, Penyuluhan kesehatan reproduksi remaja, Penyuluhan pembangunan partisipatif masyarakat, Penyuluhan penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan mekanisme/alur bantuan keuangan kepada desa, Peran DPPKBPMD dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Penyuluhan penanggulangan bencana. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:24

0 komentar:

CB