Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Di Halaman Kantor Kecamatan Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:03

Kanit Sabhara Polsek Srandakan AKP Franky WP, SH mewakili Kapolsek Srandakan mengikuti Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor kecamatan Srandakan  Bantul. Rabu, 2 Mei 2018 pukul 07.30 Wib.

Bertindak sebagai Irup Camat Srandakan Drs Sukirno dengan peserta upacara yaitu Muspika Kecamatan Srandakan, ASN, Linmas, Pamong Desa, perwakilan Siswa SD, SMP, SMK / SMA sekecamatan Srandakan. Dengan mengambil tema, " Menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan."

Camat Srandakan selaku inspektur upacara membacakan Pidato Mendikbud RI yang mengajak, marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana kita ketahui tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soejaningrat seorang tokoh pendidikan Indonesia, yang kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hajar Dewantara.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan untuk momentum melakukan muhasabah , mesu budi, atau defleksi terhadap usaha usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

Di dalam undang-undang sistem pendidikan nasional tahun 2003 Bab I pasal 1 ayat 2, disebutkan bahwa pendidikan nasional kita adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang undang Dasar 1945.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Teruslah iklas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Srandakan. (Humas polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:03

0 komentar:

CB