Waka Polres Bantul Lantik 100 Anggota Patroli Keamanan Sekolah SD Muhammadiyah Bodon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:55

Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK, mewakili Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, secara resmi melantik 100 anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SD Muhammadiyah Bodon Banguntapan di Mapolres Bantul, Senin (14/5/2018).

Sebelum dilantik, anggota PKS tersebut, telah mendapatkan bimbingan, pelatihan dan kedisiplinan tentang keamanan,ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) dari Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Bantul.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul yang dibacakan Waka Polres Bantul mengatakan, maksud dan tujuannya adalah sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pendidikan dan kemanusiaan serta siswa sebagai mitra dan binaan dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam proses belajar mengajar.

Anggota PKS diharapkan mampu menanamkan kebiasaan kepada para pelajar agar sejak duduk dibangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan/peraturan lalu lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar di jalan, mampu mengatur penyeberangan di jalan umum di sekitar sekolah dan menjadi suri tauladan yang baik kepada rekan-rekannya.

Dalam hal pembina anggota PKS sehari-hari adalah kepala sekolah, guru-guru dan karyawan sekolah, serta pengawasan teknis penugasan dibantu oleh Polantas.

Melalui program “Patroli Keamanan Sekolah”, pihak sekolah dan para pelajar diharapkan, dapat turut andil serta ambil bagian, dalam aksi kerjasama pencegahan, dan melakukan kajian strategis keselamatan lalu lintas salah satunya adalah pembentukan PKS tingkat SD yang diharapkan mampu ikut berpartisipasi dalam menggelorakan tertib dalam berlalu lintas.

“Harapan kami, anggota PKS dapat menjadi suri tauladan bagi teman-teman dan lingkungannya serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:55

0 komentar:

CB