Wisuda Tahfidz Juz 30 angkatan II dan Akhirussanah MIN 3 Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:35

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, SH menghadiri undangan Wisuda Tahfidz Juz 30 angkatan II dan Akhirussanah MIN 3 Bantul dengan tema "Madrasah hebat Madrasah bermartabat". yang diselenggarakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bantul (MIN Pajangan) di Kwaung Dusun Kedung Guwosari Pajangan Bantul, Senin malam (14/5/2018).

Hadir salam acara ini Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta, KH Nurmuhamad, Drs Bukhori Muslim, M.Pd.I Kepala Kemenag Kabupaten Bantul, Nuryadi, M.A Pengawas PAI, UPT PPK Pajangan, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, S.H, Koramil 18/Pajangan Serda Suratmin (Babinsa Guosari), Kepala MIN 3 Bantul Rini Astuti, S.Pd, M.Pd, Ketua Panitia Rosyid Zainun, Kepala Dukuh Bungsing Bpk. Ichwan, Santri terwisuda 23 orang dan 22 santri Akhirussanah, wali satri dan calon wali santri ±  300 org.

Komite sekolah Kepala Dukuh Bungsing Bpk. Ichwan dalam sambutannya mengatakan, mewakili panitia menyampaikan selamat datang kepada para hadirin dan terima kasih atas dukungan dalam pelaksanaan wisuda serta mohon maaf jika terdapat kekurangn dalam kami menyiapkan segala sesuatunya. Komite meminta kepada para wali bahwa Tanfid merupaka program wajib dan mohon agar ditepati waktunya. Kepada warga sekitar yang akan mendaftarkan putra putrinya di MIN 3 walaupun belum dibuka pendaftaran dipersilahkan.Kondisi kuota siswa baru terbatas karena gedung yang ada juga terbatas.

Kepala MIN 3 Bantul Rini Astuti, S.Pd, M.Pd menyampaikan, Akhirussanah ini menjadi awal bagi para siswa dan kedepan agar dilanjutkan baik di SMP, Madras ataupun Pondok pesatren sesuai kehendak masing-masing. Siswa selama enam tahun sudah belajar di tempat ini, dan jika kami dalam mendidik terdapat banyak kekurangan kami mewakili para pendidik mohon maaf dan saat ini siswa kami serahkan kembali kepada para wali kembali. Prestasi yang diraih oleh siswa madrasah ini terbukti mendapat prestasi yang gemilang, ujarnya.

Tauziah disampaikan KH Bukhori Muslim, M.Pd.I Kepala Kemenag Kab.Bantul yang menyampaikan rasa syukur Alkhamdulillah kita malam ini dapat menyaksikan wisuda santri, dan kita bersama berdo'a semoga para santri yang terwisuda dapat melanjutkan dan mengamalkan ilmunya. Saya ucapkan selamat kepada Kepala Sekolah dan para guru yang telah berhasil mewisuda para siswa sehingga dapat menghafal Al quran jus 30. Dan semoga setelah ini siswa akan dapat menghafal 30 Juz. Madrasah akan menjadi yang terbaik dalam pendidikan, saat ini madrasah lebih baik hebat bermartabat, karena ilmu agama dan umum terdapat di madrasah. Lulusan Madrasah juga dapat bersaing dalam pengelolaan negara, karena lulusan madrasah setiap hari diajari ilmu agama maupun ilmu umum. Tiga ikon Madrasah saat ini yaitu akidah, ibadah jariah dan akhlakul karimah. Pendidikan agama penting karena ahlak anak perlu ditanamkan sejak dini. Jangan sampai para orang tua kehilangan arah, anak harus dapat menjunjung harkat martabat orang tua dan berbakti kepada orang tua (mikul duwur mendem jero). Sesuai do'a Robana atina fidunya hasanah wabil akhirotil hasanah) keseimbangan dunia dan ahirat, tuturnya

Pengamanan dilakukan oleh RAPI Kec. Pajangan dan Komunitas Radio SDS, acara berakhir hingga jam 23.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:35

0 komentar:

CB