Ada Fasilitas Nobar Piala Dunia di Pos Siaga Mudik Muhammadiyah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:00

Muhammadiyah mendirikan pos siaga mudik di 70 tempat di seluruh Indonesia. Terkhusus di Bantul Pos siaga mudik menyediakan berbagai fasilitas layanan bagi para pemudik seperti Rest Area, layanan kesehatan, bengkel dan ruangan ber-AC bagi ibu yang sedang menyusui bayinya.

Yang menarik dari Pos siaga tersebut, menyediakan tempat bagi para penggila sepakbola untuk nonton bareng Piala Dunia 2018. Pos tersebut dibuka sejak 12 Juni dan berakhir pada 21 juli 2018.

"Sejak kegiatan mudik ini berjalan, Muhammadiyah memang mempersiapkan untuk membangun titik-titik posko bagi pemudik. Yang kita rencanakan 70 posko se-Indonesia. Nah khusus untuk di DIY kita mulai di Bantul," ujar Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Agus Taufiqurrahman, Selasa (12/06) sore, usai membuka secara resmi Posko Siaga Mudik Muhammadiyah di timur jembatan Srandakan.

Puluhan pos pelayanan tersebut didirikan Muhammadiyah berkat kerjasama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazizMu), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Muhammadiyah, Majelis Kesehatan Muhammadiyah, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Majelis Pendidikan Muhammadiyah.

Untuk layanan kesehatan dan kegawatdaruratan, pihaknya telah menyiapkan berbagai macam obat-obatan dan fasilitas emergency bagi pemudik. Obat-obatan tersebut distok berdasarkan penyakit yang biasa para pemudik keluhkan.

"Dari analisa tim kesehatan Muhammadiyah, pemudik sering terserang gangguan kesehatan seperti sakit kepala cluster, perut kembung atau melilit, gangguan pernafasan dan pegal-pegal. Kita juga menyiapkan mobil ambulance dan ambulance motor didukung alat komunikasi baik dari Polsek Srandakan dan Orari," tandasnya.

Dalam kesempatan launching Pos siaga mudik tersebut, Muhammadiyah membagikan paket darurat atau emergency kit berupa satu paket obat-obatan kepada para pemudik dari luar daerah yang melintas di Jalan Srandakan. Satu paket obat-obatan tersebut berisi obat-obatan ringan seperti obat sakit kepala, obat sakit maag dan vitamin. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB